Erwin Arnada Akan Garap Lagi Film Jelangkung

Purba Wirastama    •    11 Januari 2018 22:14 WIB
film indonesia
Erwin Arnada Akan Garap Lagi Film Jelangkung
Erwin Arnada (Foto: instagram)

Jakarta: Sebelum menyutradarai film debut Rumah di Seribu Ombak, Erwin Arnada telah memproduksi sejumlah film panjang sejak awal 2000-an. Dua di antaranya adalah film horor Tusuk Jelangkung dan Jelangkung 3.

Berselang satu dekade, Erwin hendak melanjutkan lagi proyek film bertema boneka pemanggil arwah tersebut. Kali ini dia menjadi sutradara.

"Saya mau bikin film horor lagi di Bali bulan Maret. Serinya Jelangkung," kata Erwin singkat kepada Medcom.id di Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Seri Jelangkung dimulai dengan film Jelangkung garapan Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Film kedua adalah Tusuk Jelangkung garapan sutradara Dimas Djayadiningrat. Film ketiga digarap sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Dua film terakhir diproduksi oleh Erwin. Kendati tak ada hubungan langsung antara tokoh tiap film, film kedua dianggap sebagai kelanjutan film pertama.

Untuk proyek Jelangkung 4, produksi akan dilakukan di bawah naungan Max Pictures dengan produser Ody Mulya Hidayat (Keluarga Tak Kasat Mata).

Slamet Ambari, salah satu aktor Turah (2016), akan ikut terlibat menjadi pemain. Slamet juga bermain di film horor baru Erwin, Nini Thowok, yang akan dirilis pada awal Maret 2018.

Sementara itu, Jose dan Rizal telah 'memperbarui' kisah boneka arwah yang mereka mulai lewat film Jailangkung (2016) produksi Screenplay dan Legacy Pictures. Sekuelnya sedang dikerjakan untuk dirilis tahun ini.

 


(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA