James Gunn Minta Penggemar Fanatik Marvel dan DC Berhenti Adu Argumen

Nia Deviyana    •    29 Oktober 2017 13:29 WIB
film
James Gunn Minta Penggemar Fanatik Marvel dan DC Berhenti Adu Argumen
James Gunn mengeluh ada saja penggemar yang perang mulut seputar Batman v Superman: Dawn of Justice setiap kali ia bicara soal DCEU. (Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Sutradara Guardian of the Galaxy, James Gunn meminta penggemar Marvel dan DC berhenti berselisih. Lewat Twitter, Gunn mengeluh ada saja penggemar yang perang mulut seputar Batman v Superman: Dawn of Justice  setiap kali ia bicara soal DCEU.

"Setiap kali saya bicara sesuatu tentang DC, apapun itu, pasti jadi tanding mulut tak berujung seputar BvS," tulisnya seperti diberitakan The Hollywood Reporter.

"Kalian tak akan pernah bisa meyakinkan satu sama lain. Hanya buang-buang energi," tambahnya.

Sambil menyindir, Gunn berpendapat berdebat soal kebijakan Presiden AS Donald Trump setidaknya masih bermanfaat ketimbang meributkan film yang rilis tahun lalu itu.

"Saat Anda berteriak tentang Trump, setidaknya itu jadi hal yang bermanfaat secara internasional. Tapi BvS adalah film yang mana ada beberapa orang suka dan beberapa lainnya tidak. Mengapa pendapat orang lain sangat penting bagi Anda?," cetusnya.

Lebih lanjut, Gunn mengatakan bahwa sebenarnya penggemar DC dan Marvel pada dasarnya memiliki satu kesamaan. Namun, jika mereka tak mau berhenti berdebat, sutradara asal Amerika Serikat ini meminta penggemar untuk tidak men-tag dia di media sosial karena sangat mengganggu.

Persaingan Marvel Cinematic Universe dan DCEU juga terjadi hingga ranah penggemar fanatik. Meski sama-sama bertema superhero, DC Comics dinilai memiliki dimensi yang lebih gelap dibandingkan Marvel Cinematic Universe yang lebih realistis dan ringan.

Pada tahun yang sama, baik Marvel maupun DC menciptakan film dengan konsep yang hampir sama. Marvel dengan Captain America: Civil War  dan DC dengan Batman v Superman: Dawn of Justice. Hal itu juga tak luput dari perdebatan dan olok-olok penggemar fanatik masing-masing kubu.

Namun, pendapatan Captain Amerika  lebih unggul dibanding Batman v SupermanCaptain Amerika  dengan pemasukan USD940,9 juta menjadi film superhero dengan raihan terbesar keenam di seluruh dunia.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA