Tantangan Naya Anindita Garap Film Jalan-jalan

Purba Wirastama    •    14 Juli 2017 20:01 WIB
film indonesia
Tantangan Naya Anindita Garap Film Jalan-jalan
Naya Anindita (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berangkat!, film komedi wisata garapan sutradara Naya Anindita, melakukan banyak pengambilan gambar di luar ruangan. Menurut Naya, dia dan tim harus siap mengembangkan naskah tergantung kondisi tak terduga di lokasi.

"Kita bikin film penuh perjuangan dan doa. Hari syuting sedikit dan kita berpindah terus dari satu tempat ke tempat lain. Karena ini kebanyakan syuting luar ruang, kita harus bisa dengan cepat mengubah cerita atau apapun yang terjadi karena masalah cuaca," kata Naya dalam jumpa pers film Berangkat di Grand Indonesia Jakarta.

Salah satu improvisasi naskah adalah cerita ketika para tokoh utama sampai di Kawah Ijen, Banyuwangi. Beberapa rencana adegan terpaksa dibatalkan dan diganti dengan yang lain karena tiba-tiba ada badai asap belerang.

"Kita enggak sempat ambil banyak adegan di sana. Jadi kita harus bertahan 24 jam di atas Kawah Ijen dengan debu vulkanik," ujar Naya.

"Tapi saya bersyukur banget karena didampingi oleh teman-teman aktor yang sabar dan juga asyik banget diajak kerjasama. Dan sangat profesional walaupun capek banget harus naik Kawah Ijen," imbuhnya.

Berangkat! merupakan film komedi bertema wisata. Jano (Tarra Budiman), mahasiswa teknik kimia dan pekerja sampingan toko musik, bersahabat dengan Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman).

Berbekal uang seadanya, mereka menyewa mobil combi tua dari Gimbal (Tanta Ginting), untuk mengantar mereka dari Jakarta, Malang, hingga Bali untuk menemui Kayla (Annisa Pagih), cinta sejati Jano. Berbagai masalah terjadi mewarnai perjalanan.

"Ini film bercanda. Jadi (lebih) banyak komedinya," tukas Naya.

Film ini menjadi film panjang kedua Naya sebagai sutradara setelah Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016). Naskah ditulis oleh Isman. Amrit Punjabi, Raam Punjabi, dan Ken Manwani duduk di jajaran produser di bawah naungan MVP Pictures. Beberapa pemeran lain yang terlibat adalah Saykoji, Reza Nangin dan Martin Anugrah.

Berangkat! dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 3 Agustus 2017.



 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA