Kisah Black Mirror akan Dibuat Versi Novel

Purba Wirastama    •    14 Juni 2017 16:26 WIB
netflix
Kisah Black Mirror akan Dibuat Versi Novel
Salah satu episode Black Mirror (foto via imdb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Black Mirror, serial film antologi di Channel 4 Inggris dan Netflix, akan dibuat ke dalam versi novel. Rencana ini diungkap langsung oleh kreator kisahnya, Charlie Brooker.

"Dengan senang hati kami umumkan bahwa Black Mirror akan segera tersedia dalam bentuk 'kertas' berteknologi tinggi," kata Charlie lewat cuitan di Twitter, 13 Juni 2017.

"Semua cerita baru dari penulis berbeda-beda," imbuhnya.



Seperti diberitakan BBC, novel akan diterbitkan dalam tiga edisi. Tiap edisi terdiri dari tiga cerita yang ditulis oleh penulis berbeda. Charlie terlibat sebagai editor. Edisi pertama dijadwalkan rilis pada Februari 2018.

Black Mirror adalah kumpulan drama fiksi sains yang berpusat di suatu masyarakat futuristik di mana komputer, internet, dan kecerdasan buatan (AI) sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kisah-kisahya menyorot sisi gelap kemajuan teknologi.

Dua musim pertama (2011-2013) dan satu episode spesial (2014) ditayangkan di Channel 4 Inggris. Sementara musim ketiga dirilis di Netflix. Total ada 13 episode dengan kisah berbeda-beda.

Musim keempat, dilansir dari Independent, akan ditayangkan di Netflix pada Oktober mendatang. Sutradara yang terlibat antara lain Jodie Foster (The Beaver, House of Cards) dan David Slade (Eclipse, Breaking Bad).

Pada tahun 2013, Robert Downey Jr. membeli lisensi satu episode Black Mirror berjudul The Entire History of You untuk dibuat menjadi film layar lebar. Rencananya produksi dilakukan di bawah naungan Team Downey dan Warner Bros. Belum ada kabar lagi soal kelanjutan proyek ini.


 


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA