Marisa Tomei Kecewa Adegan Heroik Dirinya di Film Spider-Man: Homecoming Hilang

Purba Wirastama    •    11 Juli 2017 18:09 WIB
film asing
Marisa Tomei Kecewa Adegan Heroik Dirinya di Film Spider-Man: Homecoming Hilang
(Foto: via imdb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Marisa Tomei, pemeran tokoh Tante May dalam film Spider-Man: Homecoming, bercerita bahwa ada beberapa adegan film yang terus mengalami seleksi sejak tahap naskah hingga penyuntingan. Dari sekian perubahan tersebut, ada satu adegan hilang yang membuat Marisa agak kecewa, yaitu ketika tokoh May bertindak heroik.

"Sesuatu yang terjadi di rumah sebelah. Ada gadis kecil sedang dalam kesulitan, aku menolong dia, dan Peter melihatku. Jadi kalian akan merasa bahwa dia (Peter) belajar sedikit soal etika dari tantenya," kata Marisa dalam wawancara dengan Huffington Post.

Seperti diceritakan dalam film-film Spider-Man  sebelumnya, May adalah tante dari Peter Parker. Dia hanya tinggal berdua bersama keponakannya setelah Ben, sang suami, meninggal. Dalam versi Homecoming garapan sutradara Jon Watts, tokoh May tampil dalam sosok lebih muda. Begitu pula Peter, yang diperankan oleh Tom Holland.

"Lalu aku pulang ke rumah tetapi tidak bercerita soal kejadian tadi. Peter pun juga tidak membahas. Dia semacam bertanya soal kabarku hari ini, dan aku menjawab baik-baik saja, padahal aku terguncang atas krisis yang terjadi di kota. Aku bohong padanya, dia juga bohong padaku, dan kami tinggal serumah. Situasi ini sangat menarik. Aku agak kecewa adegan itu tidak ada di film," lanjut Marisa.

Menurut Marisa, adegan ini akan berada di bagian awal film jika tetap dimasukkan ke dalam hasil akhir. Adegan ini juga tertulis di naskah awal tetapi tidak jadi digarap di tahap produksi.

Jon menjelaskan kepada Huffington Post, bahwa pemotongan adegan merupakan bagian dari proses penyusunan cerita, yang masih terus dilakukan hingga film mencapai hasil akhir.

"Menulis naskah adalah proses evolusi, tetutama jika kalian punya lebih dari satu penulis. Jika ada sesuatu, kalian selalu mencoba untuk mengolahnya hingga ke hal paling mendasar," kata Jon.

"Naskah awal lebih merupakan tahap eksplorasi. Dan kalian mulai mengunci temanya, mengunci momen-momen terbaik, mengatus potongan, dan mengolahnya hingga menjadi sesuatu yang paling tepat sebisa mungkin," lanjutnya.

Spider-Man: Homecoming  telah ditayangkan di bioskop sejak Rabu 5 Juli 2017. Film ini bercerita tentang kehidupan Peter Parker sewaktu SMA. Setelah mempunyai alter-ego baru sebagai Spider-Man, dia harus berjuang untuk menyeimbangkan kehidupannya sebagai pelajar sekaligus sosok pahlawan super berkostum.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA