Film Jailangkung Menyasar Penonton Remaja

Purba Wirastama    •    20 Juni 2017 12:48 WIB
film indonesia
Film Jailangkung Menyasar Penonton Remaja
(Foto: Purba Wirastama)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Jailangkung  besutan duo sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani mengangkat cerita bertema keluarga. Jose menyatakan bahwa tema tersebut membuat film dapat menyasar penonton remaja.

"Secara konsep memang (cerita keluarga). Kalau dulu mengejar (target penonton) anak 17 tahun. Kalau sekarang kita mengejar 13 tahun," kata Jose di Plaza Senayan Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Jelangkung  (2001), film kolaborasi Jose dan Rizal sebelumnya, bercerita tentang empat pemuda yang gemar memburu jejak hantu. Ketika mereka pergi ke desa Angkerbatu di luar Jakarta, salah satu tokoh (Harry Pantja) diam-diam melakukan ritual boneka jelangkung. Arwah yang datang kemudian mengikuti dan meneror mereka sampai ke Jakarta.

Sementara dalam film Jailangkung terbaru, cerita dimulai dari seorang ayah (Lukman Sardi) yang ditemukan koma secara misterius di suatu rumah terpencil. Ketiga anak perempuan (Amanda Rawles, Hanna Al-Rashid, Gabriella Quinlyn) berusaha mencari jawaban dengan mendatangi rumah tersebut, dibantu seorang mahasiswa peminat hal metafisik (Jefry Nichol). Mereka menemukan boneka jelangkung.

Menurut data Lembaga Sensor Film, Jailangkung telah lulus sensor pada 16 Juni sebagai film bioskop dengan kategori penonton 13 tahun ke atas. Menurut Jose, perbedaan target penonton tampak dalam pilihan adegan yang ditampilkan dalam film.

"Saya menghindari kekerasan. Jadi horornya tetap horor setan, tapi bukan kekerasan (seperti) orang yang dikejar-kejar parang. Dulu memang mengejar (penonton) anak muda, ada adegan ciuman. Kalau sekarang enggak," imbuh Jose.

Film ini merupakan hasil kerjasama Screenplay Films dan Legacy Pictures. Sukdhev Singh dan Wicky Olindo menjadi produser. Sementara skenario ditulis oleh Baskoro Adi Wuryanto.

Jailangkung  dijadwalkan tayang di bioskop mulai Minggu 25 Juni 2017.


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

4 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA