Mengenal Kategori Film Ansambel dalam Indonesian Movie Actors Awards

Purba Wirastama    •    31 Mei 2018 09:58 WIB
penghargaan film
Mengenal Kategori Film Ansambel dalam Indonesian Movie Actors Awards
Jumpa pers Indonesian Movie Actor Awards (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Salah satu ajang penghargaan film dari saluran televisi komersial, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA), kembali digelar untuk edisi 2018. Salah satu kategori nominasi yang terhitung baru dan kembali lagi tahun ini adalah Film Ansambel Terbaik.

Ansambel adalah istilah bagi film dengan banyak pemain utama, yang mana para pemain ini punya porsi imbang dalam ukuran tingkat kepentingan dan durasi kemunculan. Produser dan sutradara Robert Ronny adalah salah satu yang antusias kategori ini diadakan. Dalam IMAA 2018, dia menjadi satu dari tujuh juri. 

"Ini kategori menarik. Mungkin banyak penonton awam yang belum tahu apa itu ansambel. Mungkin dengan ada penghargaan ini, semakin banyak perbincangan bahwa sebenarnya, enggak ada peran kecil di sebuah film," ungkap Robert dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 30 Mei 2018. 

"Peran pendukung, meski hanya muncul lima menit, amat sangat penting dalam sebuah film. Jadi, jangan melihat besar kecil durasi tokoh itu muncul, tetapi seberapa besar dampaknya. Semoga setelah ada kategori baru ini, penonton semakin mengapresiasi kerja keras aktor dan aktris Indonesia, yang sudah amat luar biasa beberapa tahun terakhir ini," lanjutnya. 

Film dengan performa pemain ansambel terbaik adalah satu dari delapan kategori nominasi IMAA 2018 yang akan dinilai oleh dewan juri pimpinan Marcella Zalianty. Kategori ini pertama kali diadakan sejak IMAA ke-10 atau 2016. 

Film-film nominenya adalah Kartini, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Night Bus, Pengabdi Setan, Sekala Niskala, Sweet 20, dan Turah. 

Malam puncak IMAA 2018 akan diadakan di MNC Studios pada Rabu malam, 4 Juli 2018. Daftar lengkap nomine dapat dilihat dalam artikel berikut.


 




(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

50 minutes Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA