Berawal dari Kicauan Twitter, Kisah Crazy Rich Surabayan Diangkat ke Film

Elang Riki Yanuar    •    24 Oktober 2018 16:23 WIB
film indonesia
Berawal dari Kicauan Twitter, Kisah Crazy Rich Surabayan Diangkat ke Film
Crazy Rich Surabayan (Foto: dok. falconpictures)

Jakarta: Kesuksesan film Crazy Rich Asian sempat menjadi perbincangan di media sosial Indonesia. Warganet ramai-ramai membahas kehidupan mewah orang-orang terdekat atau kisah kaum jet set yang pernah mereka ketahui.

Salah satu kicauan yang sempat viral adalah cuitan dari Judith Tirza yang memiliki akun @btari_durga. Dia menyertai cuitannya dengan tanda pagar Crazy Rich Surabayan. Judith dia menceritakan pengalaman menarik dan lucu selama mengajar murid-murid yang semuanya berasal dari keluarga mampu. Sekarang Judith bekerja sebagai copywriter di salah satu perusahaan advertising di Jakarta.

Rangkaian kicauan itu rupanya menarik rumah produksi Falcon Pictures untuk mengangkat kisah-kisah Judith ke dalam sebuah film. Namun, sebelum filmnya, novel Crazy Rich Surabayan akan terlebih dulu dirilis.

"Banyak kisah lucu dan menarik dalam cerita #CrazyRichSurabayan yang kami yakin akan lebih menarik jika dituangkan ke layar. Itulah yang membuat kami tertarik untuk membuat film #CrazyRichSurabayan ini," ujar Produser Falcon Frederica dalam keterangan tertulisnya.

Novel #CrazyRichSurabayan akan mengangkat kisah Judith bersama para muridnya. Karena masih harus dituangkan ke salam buku, proses Crazy Rich Surabayan menuju film masih akan memakan waktu lama.

"Buku yang akan ditulis ini, rencananya bergenre personal literature. Nantinya isi buku ini tak melulu membahas kekayaan para #CrazyRichSurabayan ini, akan ada kisah menyentuh dan sisi polos dari anak-anak ini. Layaknya anak lain, mereka begitu murni dan menggemaskan sehingga banyak inspirasi yang bisa didapat," jelas Frederica.

Buku Crazy Rich Surabayan direncanakan dirilis akhir tahun 2018, sedangkan proses pembuatan filmnya dijadwalkan tahun depan. Belum ada keterangan lebih lanjut siapa saja yang akan terlibat dalam film Crazy Rich Surabayan ini.



 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA