Garap FIlm Milly & Mamet Bareng Istri, Ernest Prakasa "Pertaruhkan" Rumah Tangga

Purba Wirastama    •    15 Oktober 2018 18:43 WIB
Film Milly dan Mamet
Garap FIlm Milly & Mamet Bareng Istri, Ernest Prakasa
Ernest Prakasa dan Meira Anastasia (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Ketika menulis naskah Milly & Mamet, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia istrinya membayangkan bahwa kolaborasi mereka sebagai sutradara nanti akan tetap berjalan mulus. Setelah produksi berjalan, realitanya ternyata berbeda jauh.

Meira mengaku bahwa dia sering kena marah Ernest, yang mana lebih berpengalaman menjadi sutradara. Ernest juga mengakui bahwa dalam kondisi emosional, Meira hampir kapok menjadi sutradara.

"Untuk jadi dua sutradara di sini, ternyata pernikahan kami diuji ha-ha," kelakar Meira kepada wartawan di HKC Menteng, Senin, 15 Oktober 2018. "Ini pertama kali (sutradara ganda), beda banget. Ketika menulis naskah, enggak berantem. Pas syuting, nah (berantem)."

"Gue dimarah-marahi terus. Ya sudah deh, kembali lagi saja jadi 'ibu'. Terus dimarahi lagi, 'Oh jadi kamu cuma segitu?'," imbuh Meira.

"Poduksi film memang ketat banget, kesalahan kecil bisa jadi efek domino, makanya gue memang rada galak," sambung Ernest memberi penjelasan.

Namun bagi Meira dan Ernest, pengalaman ini meningkatkan hubungan mereka ke level lain.

"Kami belajar lagi dalam hubungan, gimana cara untuk bekerja dalam jalan berbeda. Seru, ada nangisnya, berantem, lalu waktu baikan, kami jadi pasangan yang berbeda – naik kelas karena kerjasama dua sutradara ini intens banget," ungkap Meira.

Ernest juga menyebut bahwa kehadiran Meira, yang lebih sering bekerja sama dengan desainer produksi, memberi perubahan besar kepada warna dan nuansa film.

"Scara visual, pasti kerasa sentuhannya (Meira), dari segi warna dan sebagainya," ujar Ernest.

Kendati begitu, sejumlah pemain menyatakan tidak merasakan situasi "panas" tersebut. Salah satunya Julie Estelle.

"Grecok-grecok mereka enggak kerasa sih. Syutingnya sangat menyenangkan. Waktu selesai, malah sedih," ujar Julie dalam kesempatan sama.

Milly & Mamet adalah kolaborasi produksi antara Miles Films dan Starvision Plus. Kisahnya mengikuti tokoh Milly dan Mamet dari Ada Apa Dengan Cinta? produksi Miles. Bagi Ernest, ini menjadi film keempat sebagai sutradara, menyusul Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal.

Milly & Mamet dijadwalkan rilis di bioskop pada Desember 2018.
 


(ASA)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA