CGV blitz Beri Kesempatan Film Karya Anak SMA Unjuk Gigi

Putu Radar Bahurekso    •    02 Juni 2016 12:17 WIB
cgv blitz
CGV blitz Beri Kesempatan Film Karya Anak SMA Unjuk Gigi
Toto’s Film Making Class (foto: metrotvnews/putu)

Metrotvnews.com, Bandung: Pembangunan gedung bioskop, dan jam terbang dalam mebuat film merupakan salah satu penunjang peningkatan kualitas dunia perfilman.

Namun, di luar kedua hal tersebut, kemunculan sineas muda juga salah satu faktor penting yang mampu memengaruhi masa depan dunia perfilman.

"Melalui kegiatan ini saya harapkan para peserta bisa membangun karakter melalui bidang yang kalian tekuni, salah satunya melalui bidang film. Selain itu saya harap kita bisa membangun keharmonisan melalui dunia film,” ujar Hadi, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bandung di kawasan Purnawarman, Bandung, pada Rabu (1/6/2016).

Untuk memberikan kesempatan dan pelatihan kepada para sineas muda, CGV blitz mengadakan Toto’s Film Making Class kepada lima SMA atau sederajat di Bandung pada 11-22 April silam.

Kelima sekolah ini kemudian menghasilkan lima film pendek yang diputar saat penutupan acara penutupan di CGV blitz Istana BEC, Bandung.

Lima sekolah ini selama masa pelatihan Toto’s Film Making Class dibimbing oleh para sineas profesional seperti Salman Aristo, Arief Ash-Shiddiq, Cesa David Luckmansyah, Wisnu Surya Pratama, dan Chandra Endroputro.

Kelima sekolah tersebut yaitu, SMAN 14 Bandung, SMAN 15 Bandung, SMAN 23 Bandung, SMK UT PGII Bandung, dan SMA Daarul Quran Bandung.

Dari kelima film pendek yang diputuskan yang menjadi juara adalah SMA Daarul Quran Bandung dengan film mereka yang berjudul FaarRun, sebuah film pendek yang bercerita mengenai santri yang kabur dari pesantren karena kangen ibunya.

Tak hanya di Bandung, Toto’s Film Making Class ini berikutnya juga akan diadakan di Yogyakarta.


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

6 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA