Christoffer Nelwan Deg-degan Jadi 'Jusuf Kalla'

Agustinus Shindu Alpito    •    23 September 2016 11:56 WIB
film athirah
Christoffer Nelwan Deg-degan Jadi 'Jusuf Kalla'
Akting Christoffer Nelwan di film Athirah (Foto: Dok. MilesFilm)

Metrotvnews.com, Jakarta: Christoffer Nelwan mendapat peran menantang, memerankan masa muda Wakil Presiden Jusuf Kalla di film Athirah. Dicitrakan sebagai anak yang pendiam, Christoffer sukses membuat akting natural dengan banyak mengandalkan gerak tubuh dan mimik wajah.

"Deg-degan (sewaktu diberi peran Jusuf Kalla muda). Sebenarnya lebih ke deg-degan senang," aku Christoffer saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagaimana tantangan yang dirasakan para pemeran inti dalam film, Christoffer harus berdialog dengan dialek Bugis Makassar yang kental.

"Dialek lumayan susah. Tapi untuk memperdalam itu jadi saya biasanya sering banget kalau break syuting ngobrol dengan driver-driver di sana. Terus sama orang lokal yang dialeknya masih kental, saya minta dikoreksi jika salah dialek atau bahasa Makssar."

Dalam film, Christoffer banyak berhadapan dengan Cut Mini yang berperan sebagai Athirah, ibunda Jusuf Kalla. Hal itu membuat Christoffer harus membangun kedekatan dengan Cut Mini.

“Yang paling berat itu sebenarnya bonding sama Athirah. Dan puji Tuhan saya bisa mengekspresikannya dengan baik," katanya.

“Waktu itu pas mau berangkat syuting ke Makassar, mama saya enggak boleh ikut. Cuma saya sendiri saja. Biasanya mama ikut. Kebetulan untuk kali ini mama lagi enggak bisa dan memang enggak boleh ikut. Jadi bonding sama Athirah-nya, lebih sering berinteraksi (dengan Cut Mini),” tutup Christoffer.

Film Athirah mulai tayang pada 29 September 2016. Film ini juga akan tayang di festival film internasional, antara lain di Kanada, Korea, dan Jepang.

 


(ELG)