Begini Persiapan Alicia Vikander Menjadi Lara Croft dalam Tomb Raider

Purba Wirastama    •    18 Maret 2018 15:35 WIB
alicia vikander
Begini Persiapan Alicia Vikander Menjadi Lara Croft dalam Tomb Raider
Alicia Vikander dalam Tomb Raider (warner bros)

California: Alicia Vikander, pemeran Lara Croft dalam film Tomb Raider terbaru, butuh berbulan-bulan diet dan latihan fisik untuk mengubah tubuh balerina menjadi petualang atletis. Aktor pemenang Oscar ini menjalani program tujuh bulan bersama Magnus Lygdback, pelatih asal Swedia yang juga membantu Gal Gadot serta Ben Affleck untuk menjadi "superhero".

Dilansir dari Associated Press, baru-baru ini Magnus mengungkap program pembentukan fisik yang diberikan kepada Alicia untuk kepentingan peran di Tomb Raider.

"Secara fisik, setiap orang bisa berlatih menjadi pahlawan super," kata Magnus.

Dalam tiga bulan pertama, Alicia menempuh tahap diet atau mengatur pola makan. Menu utama harian adalah makanan tinggi protein dan sayuran, misalnya bunga brokoli dan daging panggang. Tak boleh ada gula dan karbohidat yang cepat dicerna, seperti nasi putih dan tepung. Dari 20 kali makan, 17 kali harus tepat sesuai menu.

Magnus juga menyuruh Alicia makan tiap tiga jam sekali. Menurut Magnus, diet jauh lebih penting daripada latihan fisik.

"Kalian akan lihat perubahan besar, secara mental dan fisik, hanya dengan mengubah nutrisi," ujarnya.

Empat bulan berikutnya, Alicia menjalani latihan fisik harian dalam sesi per jam. Sesi ini meliputi seni bela diri, latihan beban, dan latihan gerakan seperti melompat, menangkap, melempar, menendang, serta berlari.

Tomb Raider adalah proyek film daur ulang produksi Warner Bros, MGM, dan GK Films. Sebelumnya, sudah ada dua seri film Tomb Raider (2001-2003) yang dibintangi Angelina Jolie.

Film terbaru mengisahkan perjalanan Lara muda (Alicia Vikander) dalam mencari ayahnya (Dominic West), yang dikabarkan hilang di suatu pulau. Mengikuti petunjuk sang ayah, Lara pergi ke pulau tersebut dan harus berjuang keras menghadapi berbagai ancaman.

Sineas asal Norwegia Roar Uthaug menjadi sutradara. Naskah ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet berdasarkan gim video berjudul sama versi 2013 buatan Crystal Dynamics dan Square Enix.

Tomb Raider telah diputar di bioskop Indonesia sejak 7 Maret 2018.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA