Tiga Film Domestik Rilis Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    16 November 2017 18:05 WIB
rekomendasi film
Tiga Film Domestik Rilis Akhir Pekan Ini
Marlina, Naura & Genk Juara, After School 2

Jakarta: Tiga film domestik terbaru telah ditayangkan di bioskop mulai hari ini, Kamis 16 November 2017. Ada Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak garapan Mouly Surya, Naura & Genk Juara the Movie garapan Eugene Panji, serta After School Horror 2 garapan Nayato Fio Nuala.

Ketiga film berbagi layar dengan 10 film lain yang telah tayang satu hingga tujuh pekan. Ada Pengabdi Setan, Negeri Dongeng, Posesif, dan Surga pun Ikut Menangis.

Lalu ada Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa, Hujan Bulan Juni, Gasing Tengkorak, Kaili: Karena Aku Ingin Kembali, Wage, serta My Generation.

1. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (17+)
Marlina (Marsha Timothy) adalah seorang janda Sumba yang tinggal sendiri di atas bukit. Suatu hari, tujuh perampok datang. Marlina membela diri dan memenggal kepala bos perampok (Egy Fedly), yang lalu hendak dia bawa ke kantor polisi. Perjalanan jauh Marlina sekaligus menjadi perjalanan batin.

Marlina Si Pembunuh menjadi film panjang ketiga Mouly Surya sebagai sutradara. Rama Adi dan Fauzan Zidni menjadi produser di bawah atap Cinesurya. Naskah ditulis Mouly bersama Rama berdasarkan ide cerita Garin Nugroho. Film  tayang perdana dalam program Directors' Fortnight di Festival Film Cannes pada  24 Mei 2017.

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan beberapa pihak, meliputi dua kementerian Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais, Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Mouly Surya Sisipan Pesan Keberagaman di Film Marlina



2. Naura & Genk Juara the Movie (SU)
Naura, Okky, dan Bimo dipilih untuk mewakili sekolah kompetisi sains Kemah Kreatif di kawasan hutan tropis Situ Gunung, Sukabumi. Mereka bertemu Kipli, seorang ranger cilik. Berempat, mereka bekerja sama untuk menggagalkan aksi jahat Trio Licik, sindikat dagang hewan liar. Persahabatan dan kesempatan menjadi juara lomba sains antar sekolah sedang dipertaruhkan.

Keempat tokoh utama diperankan oleh Adyla Rafa Naura Ayu, Joshua Yorie Rundengan, Vickram Abdul Faqih Priyono, dan Andryan Sulaiman Bima. Lalu ada juga Shelomita Diah, Totos Rasiti, Kiki Juliar.

Drama musikal ini menjadi film panjang kedua Eugene sebagai sutradara, setelah Cita-citaku Setinggi Tanah (2012). Naskah ditulis Asaf Antariksa, Bagus Bramanti, Dendie Archenius Hutauruk, dan Joko Sutrisno. Film diproduksi Pax Benedanto, Handoko Hendroyono, Amalia Prabowo di bawah bendera KPG, Creative & Co, dan KG Studio.

Naura Kembali Merilis Lagu Anak Berani Bermimpi




3. After School 2 (13+)
Putra (Dheyvin Putra) menyukai Eva (Yoriko Angeline), gadis cantik dan populer di sekolah. Namun Eva tidak sebaliknya dan justru ingin membuat Putra celaka. Dia menantang Putra untuk menggambar sosok wajah mendiang Sumarni (Citra Hikmah). Menurut mitos, arwah Sumarni akan merenggut nyawa siapapun yang menggambar wajahnya. Putra nekat.

Drama horor sekuel ini menjadi film kesekian Nayato Fio Nuala (alias Koya Pagayo, Pinkan Utari, Chiska Doppert, Ian Nguyen Lampa) sebagai sutradara. Dia telah membuat puluhan film sejak 2003, baik sebagai sutradara maupun produser.

Naskah After School 2 ditulis oleh Ery Sofid, yang telah bekerja bersama Nayato sejak 2003. Film diproduksi oleh Rafdy Farizan Bintang alias Mohammar Rafdy di bawah BIC Pictures. Aktor lain yang terlibat adalah Randy Martin dan Cassandra Lee.




 


(ELG)