Sutradara Film Posesif Menangis Saat Syuting

Purba Wirastama    •    15 Oktober 2017 18:33 WIB
film indonesia
Sutradara Film Posesif Menangis Saat Syuting
(Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yayu Unru, aktor pemeran ayah dalam film Posesif, menyebut bahwa syuting bersama sutradara Edwin adalah pengalaman istimewa. Pasalnya, menurut Yayu, Edwin terlibat secara emosional dalam adegan ketika syuting berlangsung.

"Keterlibatan emosi seorang sutradara, biasanya di reading biasa saja. Begitu di depan kamera, kita main dan sutradara akan koreksi. Mas Edwin sangat unik karena emosinya luar biasa, setiap ada kata cut, pasti (mengusap air mata)," ujar Yayu usai press screening film Posesif  di Jakarta, belum lama ini.

Aktor kelahiran 1962 ini buru-buru menambahkan bahwa emosi yang dimaksud tidak hanya kesedihan atau momen haru, tetapi juga bentuk emosi lain.

"Iya. Ketika harus marah, dia juga pasti marah. Saya punya satu adegan yang sangat berat sekali. Dia sempat marah dan saya bisa paham kenapa dia marah. Gimana sih kalau emosi orang gantung, sementara adegan itu sangat sulit sekali," imbuh Yayu.

Adegan ini melibatkan tokoh Lala yang diperankan oleh Putri Marino. Untuk satu adegan ini, dia dan Edwin sudah sepakat bahwa emosi harus ditekan terus-menerus ke kondisi stabil, kendati aksi yang berlangsung cenderung memicu reaksi marah.
 
"Saya sudah merasa Putri (pemeran Lala) sudah seperti anak saya. Kebetulan saya sudah punya anak yang seusia (dengan Putri). Saya membayangkan itu terjadi pada anak saya. Saya sudah mau meledak, tapi dia (Edwin) bilang, tahan, tahan. Itu susah sekali," ungkap dia.

Posesif  mengantarkan Yayu sebagai salah satu unggulan di Festival Film Indonesia 2017 dalam kategori Pemeran Pendukung Pria. Dia diunggulkan bersama Dion Wiyoko (Cek Toko Sebelah), Slamet Rahardjo (Sweet 20), serta Alex Abad dan Tyo Pakusadewo (Night Bus).

Film ini bercerita tentang Lala (Putri) dan Yudhis (Adipati Dolken), dua remaja SMA yang berpacaran setelah jatuh cinta pada pandangan pertama. Yudhis berhasil mengikat hati Lala dan membuat dia berjanji setia selamanya. Masalah muncul dan menjadi jebakan. Cinta yang awalnya sederhana, menjadi rumit dan berbahaya.

Penyutradaraan ditangani Edwin dan naskah ditulis Ginatri S Noer. Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia menjadi produser di bawah bendera Palari Films. Solihin Jusuf Nathan bertindak sebagai produser eksekutif. Aktor lain yang terlibat adalah Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini.

Posesif  telah diputar di sejumlah tempat dalam sesi pemutaran khusus. Film akan tayang serentak di bioskop mulai Kamis 26 Oktober 2017.


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

15 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA