Penampakan Jagoan Wiro Sableng 212 versi Baru

Purba Wirastama    •    03 Desember 2017 15:29 WIB
film wiro sableng
Penampakan Jagoan Wiro Sableng 212 versi Baru
Wiro Sableng (Foto: dok. lifelikepictures)

Jakarta: Proyek film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212  telah menyelesaikan tahap syuting pada akhir pekan lalu. Bersamaan dengan momen ini, Lifelike Pictures juga merilis video catatan produksi yang menampilkan sekelebat sosok para tokoh.

Menurut keterangan resmi, syuting berjalan selama 74 hari di enam lokasi dengan delapan set. Salah satunya adalah Studio Alam Genta Buana Paramitha, Bogor, yang juga pernah digunakan untuk syuting film kolosal seperti Angling Dharma  dan Tutur Tinular.

Dalam video catatan produksi, tampak sekilas aktivitas syuting di beberapa set, seperti hutan, pemukiman dengan rumah bilik bambu, tebing sungai, warung makan bilik bambu, lorong bertembok bata, interior kerajaan, dan set layar hijau. Selain itu, ada penampakan sekilas para jagoan dalam cerita.

Ada Raramurni (Aghniny Haque), adik Raja Kamandaka, yang tampak sedang lari dari sesuatu, Mahesa Birawa (Yayan Ruhian) dan Kaligundul (Dian Sidik), serta Wiro (Vino Bastian) yang sedang menggoda Ketut Ireng (Habibie Alatas) dalam satu pertarungan.

Wiro juga tampak bertarung dengan tiga anggota Berewok Dari Goa Sanggreng lain, yaitu Bergola Wungu (Asta), Seta Inging (Cupink Topan), dan Pitala Kuning (Mardi). Tampak pula Raramurni ikut bertarung di lokasi yang sama.

Lalu ada Prabu Kamandaka (Dwi Sasono) menghunuskan pedang, permaisuri Padjajaran (Marcella Zalianty), serta Werku Alit (Lukman Sardi), adik Raja yang botak dan berjanggut. Terakhir ada kapak milik Wiro yang terbang melayang di dalam kompleks set kerajaan.

Wiro Sableng  merupakan film adaptasi atas novel seri karya Bastian Tito. Angga Dwimas Sasongko menjadi sutradara dengan naskah garapan Tumpal Tampubolon dan Sheila Timothy. Sheila juga menjadi produser di bawah bendera Lifelike dan Fox International Productions.

Sejumlah aktor lain yang terlibat di antaranya Marsha Timothy, Sherina Munaf, Ruth Marini, Happy Salma, Marcel Siahaan, Andy /rif, Yaya Unru, Rifnu Wikana, Fariz Alfarazi, dan Cecep Arif Rahman.

Wiro Sableng  dijadwalkan rilis pada akhir 2018.




(DEV)