Arifin Putra dan Nirina Selamatkan Ario Bayu dari Serangan 'Zombie'

Elang Riki Yanuar    •    21 November 2017 16:48 WIB
arifin putranirina zubir
Arifin Putra dan Nirina Selamatkan Ario Bayu dari Serangan 'Zombie'
Mall Prank pemain film 5 Cowok Jagoan (Foto: dok. mvppictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ario Bayu menyamar sebagai petugas kebersihan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat sedang asyik melakukan pekerjaannya, puluhan orang berwajah seram seperti zombie mendatangi Ario. Bintang film Soekarno itupun ketakutan dikerubungi para zombie. Sesaat kemudian, rekan-rekan Ario seperti Arifin Putra, Nirina Zubir dan Cornelio Sunny langsung datang memberikan pertolongan.

Namun, peristiwa itu tidak sungguh-sungguh terjadi di dunia nyata, tapi merupakan dari prank yang dilakukan untuk mempromosikan film 5 Cowok Jagoan. Ario Bayu, Arifin Putra, Cornelio Sunny dan Nirina memakai kostum sesuai penampilan karakter mereka di film. Aksi ini sempat menyita perhatian para pengunjung mal. Setelah tahu ini hanya prank, para pengunjung langsung mengerubuti para zombie dan pemeran film 5 Cowok Jagoan untuk foto bersama.
 
"Kami menyelamatkan Yanto yang diperankan oleh Ario Bayu yang sedang menjalankan tugasnya bersih-bersih di mal terus diserang sama zombie. Sebagai teman sejatinya harus bantu teman, kami menyelamatkan teman kami," kata Arifin Putra.

"Seru banget aksi kali ini, banyak yang lihat dan kaget. Saya juga awalnya kaget tadi di luar banyak zombie. Ternyata itu buat acara film saya," ucap Nirina.

Melakoni penyamaran dan melakukan prank demi promosi film merupakan hal baru bagi Ario Bayu. Dia pun berharap metode promosi yang dia lakukan bersama teman-temannya akan berhasil menjaring penonton saat tayang di bioskop pada 14 Desember 2017 nanti.

"Saya sangat excited dapat melakukan prank di antara para pengunjung Mall Kota Kasablanka. Banyak dari mereka yang kebingungan dan terkejut dengan aksi spontan kami. Saya dan rekan-rekan lainnya juga menikmati momen ini dan merasa senang dapat membaur lebih dekat kepada para khalayak. Ini merupakan cara yang baru dan unik untuk mempromosikan sebuah film," kata Ario Bayu dalam keterangan tertulisnya.


Mall Prank pemain film 5 Cowok Jagoan (Foto: dok. mvppictures)

Film 5 Cowok Jagoan yang bergenre komedi aksi menceritakan seorang cleaning service sebuah Perusahaan Obat ternama, Yanto (Ario Bayu), harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata yang sangat profesional. Di saat kasus tidak menjadi berita dan aparat yang berwenang tidak memberikan solusi, ia memutuskan untuk turun tangan langsung demi menyelamatkan sang kekasih.
 
Ia lalu mengumpulkan keempat sahabat kecilnya yang dulu pernah membuat janji untuk saling membantu jika salah satu ada yang dalam kesulitan. Dedy (Dwi Sasono) seorang hansip kampung, Danu (Arifin Putra) seorang penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) seorang Gamer dan ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman. Mereka akhirnya setuju untuk membantu Yanto. Usaha penyelamatan Dewi yang juga dibantu oleh seorang Cewek Jagoan bernama Debby (Nirina Zubir) pun akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang.

 


(ELG)