Jake Gyllenhaal Berpeluang Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Cecylia Rura    •    22 November 2017 18:39 WIB
ben affleckjake gyllenhaalbatman
Jake Gyllenhaal Berpeluang Gantikan Ben Affleck sebagai Batman
Jake Gyllenhaal (Foto: newyorktimes)

Los Angeles: Setelah Ben Affleck menggeser nama Christian Bale untuk memerankan tokoh Batman, nama Jake Gyllenhaal disebut-sebut akan menjadi aktor ketiga yang berperan sebagai Bruce Wayne.

Melansir laman NME, sutradara The Batman, Matt Reeves melirik Gyllenhaal menggantikan posisi Ben Affleck. Jurnalis dari Collider, John Campea disebut telah memastikan adanya pertemuan antara mantan kekasih Taylor Swift tersebut dengan sang sutradara.

"Nama itu disebut-sebut," ungkap Campea. "Mereka berbincang-bincang cukup lama, namun belum diketahui pasti apakah akan benar terjadi. Ini belum pasti, mungkin tidak akan terjadi," lanjutnya.

Jurnalis tersebut sempat bersugesti pergantian pemain Batman telah didiskusikan sejak awal tahun ini, namun pengumuman tersebut ditunda agar tidak mengganggu perilisan film Justice League di mana mantan suami Jennifer Garner itu masih bermain di dalamnya.

Pada 2005 lalu Gyllenhaal pernah diaudisi peran Batman untuk film Batman Begins, menggantikan Christian Bale.

Namun tampaknya sejak tahun lalu Gyllenhaal sudah tak berminat untuk memerankan tokoh berjubah hitam tersebut.

"Rasanya aku tak akan cocok dengan peran itu. Aku sudah semakin tua dan tak lagi tertarik untuk tampil beda di depan banyak orang, rasanya lebih baik melakukan apa yang kulakukan sekarang. Terserah apa yang mereka katakan, ini adalah aku," ungkap Gyllehnhaal setahun lalu kepada Metro.

Ben Affleck pertama kali muncul sebagai Batman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice tahun lalu. Peran keduanya sebagai Bruce Wayne berlanjut dalam film Justice League yang baru sepekan tayang di layar bioskop Indonesia.

Kabar pengganti Ben Affleck sebagai Batman sudah tercium sejak awal tahun ini. Ia pun merespons baik dengan mengatakan dapat memahami beberapa komplain yang dilayangkan untuk aksinya.


 


(ELG)