Doctor Strange, Perpaduan Dimensi Paralel dan Kekuatan Sihir

Sri Yanti Nainggolan    •    26 Oktober 2016 10:34 WIB
film baru
Doctor Strange, Perpaduan Dimensi Paralel dan Kekuatan Sihir
Dari segi pesan moral, selain inspiratif, para tokoh dalam film ini mengajarkan untuk pantang menyerah dan melihat sisi positif dari segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan. (Foto: Static.srcdn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Marvel Cinematic Universe kembali mempersembahkan film bertema supernatural dengan berbagai aksi seru dan menakjubkan di film ke-14 mereka, Doctor Strange.

Film berdurasi 115 menit tersebut menceritakan tentang seorang dokter bedah saraf bernama Stephen Strange yang mulai merasa putus asa karena kepiawaiannya terenggut akibat kecelakaan mobil yang dialaminya. 

Setelah menyerah pada pengobatan medis, Strange pun disarankan untuk mengunjungi Kamar-Taj di Katmandu, Nepal untuk mendapatkan kembali kemampuannya di bidang medis tersebut. Di situlah dimulai perjalanan Strange untuk mendapatkan kekuatan sihir yang dipelajarinya dari Sang Leluhur, pemimpin dari tempat misterius tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Strange pun menyadari bahwa tempat tersebut merupakan garis depan pertempuran melawan pasukan kegelapan yang berusaha menghancurkan dunia nyata. Memiliki kekuatan dan kemampuan sihir yang luar biasa, Strange pun berjuang untuk mencegah bumi dikuasai penguasa kegelapan,  Dormammu.

Sang sutradara Kevin Feige mengaku sangat senang bisa terlibat dalam pembuatan superhero kesukaannya, sejak pertama kali hadir dalam bentuk komik pada tahun 1963.

Feige merasa sangat dekat dengan komik superhero tersebut karena Doctor Strange mencampurkan ide mistis dan gagasan bahwa alam semesta adalah tempat yang misterius. 
Selain itu, unsur halusinasi dan fantastical yang mampu menjadikannya seolah nyata juga menjadi daya tarik sendiri baginya.

"Saya pikir alam semesta ini sangat aneh dan misterius, sehingga mendapat kesempatan untuk menjelajahi keanehan dunia serta membawa dimensi lain ke bioskop untuk penonton, merupakan hal yang sungguh luar biasa," katanya dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (25/10/2016).

Film yang menghabiskan dana sebesar USD 165 juta tersebut dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Benedict Wong, Michael Stuhlbarg, Benjamin Bratt, Scott Adkins, Mads Mikkelsen, and Tilda Swinton.

(Baca juga: Tim Miller Mundur, Muncul Dukungan Quentin Tarantino Sutradarai Deadpool 2)

Layaknya film Marvel, Doctor Strange tak hanya menyajikan adegan laga saja, namun juga sisi humoris yang dekat dengan kehidupan penonton. 

Dimensi paralel, alternatif, dan juga multiverse yang menjadi latar cerita pun ditampilkan dalam bentuk sinematografi yang apik oleh Ben Davis. 

Dari segi pesan moral, selain inspiratif, para tokoh dalam film ini mengajarkan untuk pantang menyerah dan melihat sisi positif dari segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan.

"Film ini akan menjadi perjalanan sinematik yang luar biasa karena kisah petualangan yang luar biasa dan fantastis di dalamnya dikemas dengan pandai oleh Marvel," tukas sang pemeran utama Benedict Cumberbatch.

Bagi Anda yang penasaran, film yang rilis pertma kali di Hongkong pada 13 Oktober ini bisa Anda nikmati mulai 26 Oktober di seluruh bioskop di Indonesia.







(TIN)

Ketika Slank Terjebak di Dimensi Lain

Ketika Slank Terjebak di Dimensi Lain

1 day Ago

Saat ini, Slank resmi berusia 33 tahun. Rasanya, masih relevan menyebut Slank sebagai satu dari…

BERITA LAINNYA