Indonesia Kirim 5 Filim ke Festival Film Asia Pasifik

Annisa ayu artanti    •    11 Juli 2018 00:55 WIB
festival film
Indonesia Kirim 5 Filim ke Festival Film Asia Pasifik
Ilustrasi (Foto: Shutterstock).

Jakarta: Indonesia mengirim lima film nasional dalam ajang tahunan Festival Film Asia Pasifik (FFAP) ke 58 yang akan berlangsung di Grand Mayfull Hotel, Taipei pada 1 September 2018 mendatang.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI), H. Firman Bintang mengatakan, lima film nasional tersebut yakni Kartini produksi Legacy Pictures, Marlina: Pembunuh Dalam Empat Babak produksi Cinesurya, Surat Kecil Untuk Tuhan produksi Falcon Pictures, Banda The Dark Forgotten Trail produksi Lifelike Pictures dan Adit Sopo Jarwo produksi MD Animation.

Menurutnya, pemilihan kelima film itu telah melalui proses kurasi yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Intinya, kelima film yang diikutkan dan turut berkompetisi dalam FFAP 2018, merepresentasikan kekuatan kualitas film Indonesia masa kini," kata Firman seperti dikutip Antara, Selasa, 10 Juli 2018.

FFAP-58 akan mengangkat tema "Fokus pada Diri Sendiri", yang berarti tidak menilai orang lain, fokus pada diri sendiri dan membiarkan dunia fokus pada diri kita.

FFAP-58 mengambil referensi penyelenggaraan Festival Film Cannes dan Golden Globe Awards sehingga festival film terbesar di kawasan Asia Pasifik itu diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi perkembangan film di kawasan Asia-Pasifik.

Para peserta FFAP tahun 2018 dan Formosa Festival of lntenational Film Maker Awards (FFIFA) akan mengadakan pemutaran lebih dari 150 judul film di beberapa kota di Taiwan. 

FFAP ke-58 akan diikuti Iebih dari 37 organisasi perfilman di wilayah Asia dan Pasifik, sedangkan pemutaran film akan dilakukan di Perpustakaan, Hostels, Cafe, Sekolah dan berbagai tempat terbuka lainnya.


(DEN)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA