Film Men in Black Nyaris Tanpa Will Smith dan Tommy Lee Jones

Purba Wirastama    •    06 Juli 2017 15:26 WIB
will smith
Film Men in Black Nyaris Tanpa Will Smith dan Tommy Lee Jones
Men in Black (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penonton film trilogi Men in Black barangkali ingat dengan duet ikonik Will Smith dan Tommy Lee Jones sebagai agen J dan agen K. Barry Sonnenfeld, sutradaranya, belakangan mengaku bahwa dulu dia harus berbohong demi mendapatkan kedua aktor tersebut.

Barry bercerita kepada Huffington Post, bahwa sebelum akhirnya menyutradarai Men in Black (1997), dia sempat mundur dari proyek karena perbedaan kreatif dengan Walter Parkes, salah satu produser.

Begitu bergabung lagi dan membenahi naskah, Barry mencari cara untuk menolak permintaan Steven Spielberg, produser eksekutif. Steven meminta dua tokoh utama diperankan oleh Chris O'Donnell dan Clint Eastwood, yang saat itu sedang populer. Namun Barry lebih memilih Will dan Tommy Lee.

Untuk agen K, Steven berhasil diyakinkan bahwa Tommy Lee adalah aktor yang tepat. Menurut Barry, pria kelahiran 1946 ini memiliki pembawaan lebih intimidatif dibanding Clint. Tommy Lee akhirnya masuk.

Sementara untuk agen J, Steven menyuruh Barry makan malam dengan Chris dan membujuknya untuk bergabung. Karena Barry ingin Will yang bermain, dia pun membohongi Chris.

"Jadi aku bilang pada Chris, bahwa aku bukan sutradara yang baik dan aku tidak merasa naskahnya sangat bagus, dan jika dia punya pilihan lain, dia tak harus bermain di Men in Black. Keesokan hari dia bilang bahwa dia tidak tertarik," kenang Barry, dikutip dari Huffington Post.

Sebagai langkah terakhir, Will harus bertemu dengan Steven. Barry pun memesan helikopter untuk menjemput Will, yang sedang berada dalam acara pernikahan di kota lain, dan mengantarnya ke kediaman Steve di New York. Akhir cerita, mereka sepakat untuk bekerjasama.

Tindakan bohong Barry mungkin terkesan tidak etis. Namun sulit membayangkan apa jadinya MIB tanpa Will dan Tommy Lee karena sosok mereka telah melekat kuat.

Menurut Barry, Will dan Tommy Lee sangat tepat dipasangkan karena mampu membawa interaksi yang dinamis. Dia membandingkan mereka dengan beberapa pasangan pemain lain, seperti Cary Grant dan Katharine Hepburn.

"Kalian ingin orang yang lucu dan yang datar. Cary Grant adalah aktor komedi paling cerdas karena dia tidak pernah mencoba untuk jadi lucu," tukas Barry.


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 week Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA