Pemain Warkop DKI Reborn Tetap Beri Dukungan untuk Tora Sudiro

Purba Wirastama    •    07 Agustus 2017 13:43 WIB
warkop dki
Pemain Warkop DKI Reborn Tetap Beri Dukungan untuk Tora Sudiro
Abimana Aryasatya, Indro "Warkop" dan Vino G Bastian dalam rangka pengenalan aplikasi ponsel Augmented Reality Warkop DKI Reborn (Foto: Purba Wirastama)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indro Warkop, Vino Bastian, dan Abimana Aryasatya sedang sibuk melakukan promosi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2  yang akan tayang dalam waktu dekat. Kendati Tora Sudiro berhalangan ikut karena terjerat kasus hukum terkait penggunaan obat Dumolid, mereka tetap memberi dukungan kepada Tora layaknya keluarga.

"We are family. Kira-kira anda bantu keluarga anda enggak kalau kena musibah? (Iya). Ya sudah, terjawab," kata Indro menanyakan balik ketika wartawan bertanya soal usaha mereka membantu Tora.

Ketiga pemain ditemui di bioskop Blok M Square Jakarta pada Senin (7/8/2017) dalam rangka pengenalan aplikasi ponsel Augmented Reality Warkop DKI Reborn. Kendati demikian, sejumlah pertanyaan mengenai Tora tetap mengemuka. Salah satunya adalah soal kondisi Tora sewaktu syuting.

"Jawabannya akan sangat luar biasa saat kita tunggu orangnya (Tora) keluar. Saat orangnya keluar, duduk di samping kita lagi, kita jawab nanti," ujar Abi.

"Tora selalu bergembira. Tora-tora bergembira itu selalu," imbuhnya.

Beberapa pertanyaan lain soal Tora enggan dijawab. Vino mempertegas bahwa ketiadaan Tora saat promosi tidak mengurangi semangat mereka.

"Ada Tora yang menyemangati kita. Justru Tora akan kesal kalau kita jadi merasa malas-malasan promo. Makanya enggak ada yang berubah dari kita. Tetap sama-sama, tetap solid," ungkap Vino.

Tora dan Mieke Amalia, istrinya, dijemput oleh petugas di rumah mereka di Kompleks Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis pagi 3 Agustus 2017. Mereka dinilai melanggar hukum karena mengonsumsi psikotropika Dumolid tanpa resep medis.

Polisi menyita 30 butir obat Dumolid, yang diakui sebagai milik Tora dan terakhir mereka konsumsi dua hari sebelumnya. Mieke telah diijinkan pulang pada hari berikutnya. Sementara polisi masih mendalami tingkat ketergantungan Tora terhadap obat.

Tora dijerat dengan Undang-undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 pasal 62 terkait kepemilikan psikotropika tanpa ijin. Ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara dan denda Rp100 juta.


(DEV)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

14 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA