Al Pacino Perankan Raja Britania dalam Film Adaptasi King Lear

Purba Wirastama    •    26 November 2018 09:18 WIB
al pacino
Al Pacino Perankan Raja Britania dalam Film Adaptasi King Lear
Al Pacino (Foto: via newindianexpress.com)

London: William Shakespeare pernah menulis drama tragedi berjudul King Lear, yang kisahnya diangkat dari legenda Raja Leir, penguasa Britania era abad kedelapan sebelum masehi. Kini, kisah tersebut akan diadaptasi ke film layar lebar dengan bintang utama Al Pacino. 

Menurut laporan The Guardian, Al Pacino dipastikan akan berperan sebagai Lear, setelah rumor proyek ini beredar beberapa tahun terakhir. Al adalah aktor senior yang dikenal lewat film trilogi The Godfather.

Syuting akan dimulai pada penghujung 2019 bersama sutradara Michael Radford, sineas asal Inggris yang sebelumnya mengerjakan Il Postino: The Postman peraih nomine Piala Oscar. Pacino dan Radford juga akan menjadi produser bersama rekan lama mereka Barry Navidi.

Barry menyebut bahwa proyek ini sudah lama direncanakan, tetapi mereka belum punya kepastian waktu. Menurut Barry, mereka akan mengadaptasi kisah ini sedekat mungkin dengan kisah yang dituturkan Shakespeare. 

Kendati legenda Raja Leir berasal dari era sebelum masehi, kisah dalam tulisan Shakespeare dan juga naskah filmnya tidak punya latar waktu spesifik. Michael Radford menyatakan telah menjalin kerja sama dengan studio efek spesial besar untuk membangun latar fantasi tersebut.

"Ini adalah era fantasi di mana ada tempat bernama Dover. Aku telah bicara ke perusahaan besar yang menangani efek spesial, memikirkan apa yang bisa kami lakukan untuk menciptakan sesuatu yang tidak benar-benar ada di dunia nyata," ujar Michael. 

"Banyak orang pikir kisah Lear ada di dunia abad pertengahan di mana orang mengenakan pakaian kasar. Aku ingin dunia ini dikenali tidak secara fisik, tetapi secara psikologis," imbuhnya.

 
(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA