Film Ave Maryam Tayang di Bioskop Tahun Depan

Purba Wirastama    •    20 Desember 2018 18:43 WIB
Film Ave Maryam
Film Ave Maryam Tayang di Bioskop Tahun Depan
Maudy Koesnaedi dalam film Ave Maryam (Foto: YouTube Ave Maryam Movie)

Jakarta: Ave Maryam, film drama terbaru garapan sutradara Robby Ertanto Soediskam, dipastikan akan rilis di bioskop pada Februari mendatang. Film ini berlatar biara Ambarawa 1998 dan dibintangi Maudy Koesnaedi serta Chicco Jerikho.

Kabar perilisan diumumkan oleh Robby dan pihak Summerland Films lewat media sosial pada Rabu, 19 Desember 2018. 

"Doakan ya, Februari 2019, cintanya Maryam sampai ke penonton film Indonesia. Dukungan terbesar teman-teman adalah menonton film Ave Maryam ini di bioskop, untuk jadi #saksicintamaryam," tulis Robby dalam postingan Instagram @ertantorobbysoediskam. 

Sebelumnya, Ave Maryam telah berkelana ke sejumlah festival film di Hong Kong, Hanoi, dan Cape Town. Untuk Indonesia, film ini ditayangkan perdana dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018. 

Film ini berkutat pada kisah Maryam, perempuan 40 tahun yang sejak kecil terbiasa berinteraksi dengan orang dari berbagai agama, ditugaskan untuk membantu sebuah panti jompo. Selama masa sulit, Maryam diberi tahu bahwa ada pendeta baru bernama Yosef. Mereka saling mengenal satu sama lain dan mulai memiliki perasaan kompleks, yang membuat Maryam lalai terhadap tugasnya.

Film ini ditulis dan disutradarai Ertanto, yang sekaligus menjadi produser bersama Tia Hasibuan. Selain Maudy dan Chicco, pemeran pendukung antara lain Tutie Kirana, Olga Lydia, Joko Anwar, dan Nathania Angela.

Ave Maryam akan dirilis di bioskop pada Februari 2019.
 
(ASA)