Film Kulari ke Pantai Siap Syuting di 20 Lokasi Jawa dan NTT

Purba Wirastama    •    08 Maret 2018 13:31 WIB
film indonesia
Film Kulari ke Pantai Siap Syuting di 20 Lokasi Jawa dan NTT
Kru dan pemain Kulari ke Pantai (dok. Miles Films)

Jakarta: Proyek film anak-anak Kulari ke Pantai produksi Miles Films siap memulai tahap syuting pada Maret 2018. Syuting akan berlangsung selama sebulan di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang Jakarta hingga Banyuwangi, serta Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur.

Film ini mengikuti kisah dua saudara sepupu, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha) dengan karakter saling bertolak belakang. Uci (Marsha Timothy) membawa Sam dan Happy melakukan perjalanan darat dari Jakarta ke Banyuwangi sejauh 1.000 km lebih. Perbedaan karakter kedua bocah membuat perjalanan ini menjadi penuh komedi seru menyenangkan dan drama hangat mengharukan.

Menurut penulis dan sutradara Riri Riza, kisah perjalanan punya dinamika menarik untuk diceritakan. Ini bukan kali pertama dia membuat film tentang subyek yang berpindah lokasi.

"Perjalanan itu menyenangkan. Ketika dua karakter yang berbeda terjebak dalam sebuah perjalanan, mau tak mau mereka harus saling berkomunikasi. Melalui komunikasi, mau tidak mau mereka harus belajar kompromi dan saling bertoleransi," kata Riri dalam keterangan tertulis.

"Indonesia adalah ruang yang tepat untuk membuat film perjalanan. Ada banyak cerita dan drama yang bisa digali selama perjalanan. Itu bisa menggambarkan kita yang sebenarnya," lanjutnya.

Selain ketiga aktor di atas, total aktor yang bermain mencapai 20 orang. Sejumlah pemain pendukung antara lain Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M Adhiyat, serta komika seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh. Ada juga seleb media sosial seperti Ligwina Hananto dan @Suku_Dani.


Poster Kulari ke Pantai (dok. Miles Films)

Kru yang terlibat mencapai 100 orang. Mira Lesmana menjadi produser bersama produser rekanan Toto Prasetyanto dan produser lini Rena Tombokan. Naskah ditulis oleh Riri bersama Gina S Noer, Arie Kriting, dan juga Mira. Proyek turut disokong venture capital Ideosource, studio film BASE, dan perusahaan Go-Jek.

Ini menjadi film anak-anak ketiga produksi Miles. Sebelumnya, mereka telah membuat Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina, yang mana sudah berselang cukup lama. Menurut Mira, Indonesia kekurangan film anak, padahal industri sedang bertumbuh signifikan.

"Ini saat tepat untuk menggairahkan kembali film anak-anak. Anak-anak perlu melihat film Indonesia yang berkualitas dan menghibur, tetapi juga memiliki unsur edukasi yang tidak menggurui. Film-film bioskop semakin banyak diproduksi dengan standar kualitas yang semakin baik. Saya ingin film anak-anak pun demikian," ujar Mira.

Kulari Ke Pantai dijadwalkan tayang di bioskop mulai Juni 2018.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA