Mouly Surya Sisipkan Pesan Keberagaman Indonesia di Film Marlina

Cecylia Rura    •    10 November 2017 16:35 WIB
mouly surya
Mouly Surya Sisipkan Pesan Keberagaman Indonesia di Film Marlina
Mouly Surya (Foto: Metrotvnews/Cecylia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam film Marlina Si Pembunuh Empat Babak, sutradara Mouly Surya sempat mendapatkan pertanyaan menarik dari penonton saat film bergenre thriller ini tayang di beberapa negara.

"Sempat ada yang bertanya, Indonesia kan 80 persen beragama Muslim, kenapa saya tidak melihat orang yang berjilbab di film kamu? Ya, ini saya di pulau yang mayoritas beragama Marapu, mayoritas beragama Marapu, bahkan bukan Katolik atau Kristen, dan ini adalah keberagaman bangsa yang penting untuk disampaikan," ungkap Mouly usai acara premiere film di XXI Plaza Senayan, Jakarta.

Mouly menambahkan, film ini juga ingin mengajak penontonnya keluar dari zona nyaman. Untuk target, Mouly tidak merencanakan apa pun, tetapi berharap film ini dinanti-nantikan oleh penikmat film Indonesia dan dapat ditonton oleh orang banyak.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak menceritakan kisah pelik seorang janda di daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur. Marlina seorang diri harus melawan sekawanan perampok yang dipimpin oleh Markus, yang merampas harta benda serta mencoba merebut kehormatan Marlina.

Dalam cerita, Marlina berusaha memperjuangkan keadilan hidupnya sambil menenteng kepala Markus.

Di tengah perjalanan menuju tempat mencari keadilan, Marlina bertemu dengan Novi yang saat itu sedang hamil besar dan juga diperhadapkan dengan masalah keluarga.

Meski dirundung masalah, Novi masih sempat membela Marlina dari kejaran perampok yang menginginkan kepala Markus. Frans merupakan salah satu kaki tangan Markus yang mengejar-ngejar mereka dan menginginkan kepala Markus kembali.

Diperankan oleh Marsha Timothy sebagai Marlina, Dea Panendra sebagai Novi, Egi Fadly sebagai Markus, dan Yoga Pratama sebagai Frans.

Film produksi Cinesurya dan Kaninga Pictures ini akan tayang serentak di seluruh layar bioskop Indonesia pada 16 November 2017.



 
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA