Batman di Justice League Tak Sekaku Film Sebelumnya

Purba Wirastama    •    05 November 2017 12:29 WIB
batman
Batman di Justice League Tak Sekaku Film Sebelumnya
Ben Affleck menyebut bahwa Batman, tokoh yang dia perankan di waralaba DCEU, tampil berbeda dalam film Justice League. Batman tidak lagi kaku dan kelam, tetapi lebih ringan dan luwes. (Foto: Dark Horizons)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ben Affleck menyebut bahwa Batman, tokoh yang dia perankan di waralaba DCEU, tampil berbeda dalam film Justice League. Batman tidak lagi kaku dan kelam, tetapi lebih ringan dan luwes. 

Seperti dilaporkan ComicBook, dalam acara press junket Justice League di London, Ben mengungkap rasa senang dia atas transformasi ini.

"Pada dasarnya Batman bukan anti-sosial, tetapi penyendiri. Dalam film ini, dia didorong untuk tidak hanya bekerja bersama orang-orang, tetapi juga mengajak dan meyakinkan mereka untuk datang dan mencoba bekerja bersama. Bagiku, peran ini benar-benar sangat bagus," kata Ben, dikutip dari ComicBook. 

Ben pertama kali muncul sebagai Bruce Wayne alias Batman untuk DCEU di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Bruce terlibat friksi dengan Clark Kent alias Superman (Henry Cavill) sebelum akhirnya berdamai. 

(Baca juga: Tayang Perdana, Batman v Superman Diserbu Penonton)


(Salah satu adegan dalam trailer film Justice League. Foto: Courtesy of Youtube)

Setelah muncul sekilas di Suicide Squad (2016) dan Wonder Woman (2017), Bruce punya porsi lebih banyak di Justice League. Kisahnya melibatkan sedikitnya empat superhero lain, yaitu Diana Prince, Barry Allen, Arthur Curry, dan Victor Stone.  

"Peran itu membawa kita ke versi tradisional Batman dalam komik Justice League. Peran dia di film Justice League berlawanan dengan versi agak khas seperti terlihat di Batman v Superman, di mana dia dibutakan oleh amarah dan ingin membunuh Superman. Film ini benar-benar menyenangkan," ujar Ben. 

"Aku harus melontarkan lawakan garing untuk mengimbangi Ezra (pemeran Barry Allen), yang mana sangat menyenangkan. Dia begitu lucu dan Bruce di ujung kegusaran. Tentu saja aku senang dapat menunjukkan beberapa warna (karakter) lain," imbuhnya.

Justice League adalah film kelima DCEU garapan Zack Snyder dan Joss Whedon. Selain Bruce, aktor yang terlibat antara lain Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher, dan Ciaran Hinds. 

Justice League dijadwalkan rilis di bioskop pada pertengahan November 2017.


(TIN)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA