Arifin Putra Grogi Pertama Kali Main Film Komedi

Elang Riki Yanuar    •    25 November 2017 09:00 WIB
arifin putra
Arifin Putra Grogi Pertama Kali Main Film Komedi
Arifin Putra (Foto: MI/Panca)

Jakarta: Arifin Putra untuk kali pertama menjajal film bergenre komedi di 5 Cowok Jagoan. Karena bermain film komedi kali pertama, Arifin pun sempat merasa grogi. 

"Ini film komedi situasi gue pertama. Tapi ya buat gue tantangan banget. Awalnya nervous banget. Gue enggak tahu apa gue seharusnya ambil film ini atau sebaiknya jangan. Gue baca skenarionya, baca saja tuh sudah lucu. Akhirnya gue memutuskan mau jadi bagian dari film ini. Terutama ada Dwi Sasono, Acho, mereka jago-jago banget soal komedi," kata Arifin Putra saat ditemui di Jakarta.  

Bagi Arifin, perannya sebagai Danu di film ini merupakan proses pembelajaran baru lagi di dunia akting. Sutradara Anggy Umbara juga banyak membantu Arifin belajar akting melucu. 

"Hal utama yang gue pelajari dari film ini adalah satu, kalau kita keluar dari zona nyaman, mulai dari 0 saja. Jangan bawa semua pengetahuan dari film-film sebelumnya. Kedua, gue belajar dari komedi adalah timing. Kalau timing itu gue masih kurang paham makanya gue selalu berguru ke Mas Dwi, Acho, maupun Anggy karena mereka ahlinya. Kalau mereka bilang oke, berarti aman, gue harus percaya," ujarnya. 

"Aturan utama dalam komedi, jangan berusaha untuk melucu. Berusaha untuk menjalani saja adegannya sealami mungkin. Sama kayak akting saja, cuma beda genre saja," lanjutnya. 

Film 5 Cowok Jagoan yang bergenre komedi aksi menceritakan seorang cleaning service sebuah Perusahaan Obat ternama, Yanto (Ario Bayu), harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata yang sangat profesional. Di saat kasus tidak menjadi berita dan aparat yang berwenang tidak memberikan solusi, ia memutuskan untuk turun tangan langsung demi menyelamatkan sang kekasih.
 
Ia lalu mengumpulkan keempat sahabat kecilnya yang dulu pernah membuat janji untuk saling membantu jika salah satu ada yang dalam kesulitan. Dedy (Dwi Sasono) seorang hansip kampung, Danu (Arifin Putra) seorang penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) seorang Gamer dan ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman. Mereka akhirnya setuju untuk membantu Yanto. Usaha penyelamatan Dewi yang juga dibantu oleh seorang Cewek Jagoan bernama Debby (Nirina Zubir) pun akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang. 

Film 5 Cowok Jagoan akan tayang pada 14 Desember 2017. 



(ELG)