Athirah akan Ikuti Sejumlah Festival Film Internasional

Agustinus Shindu Alpito    •    23 September 2016 09:36 WIB
film indonesia
Athirah akan Ikuti Sejumlah Festival Film Internasional
Adegan film Athirah (Foto: Dok. Miles Film)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film terbaru arahan sutradara Riri Riza, Athirah, dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 29 September mendatang. Di samping itu, film yang mengisahkan perjalanan hidup ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla itu telah mendapat jadwal tayang di sejumlah festival film internasional.

"Untuk internasional judulnya Mother. Beberapa programmer sebelumnya sudah mendengar film ini sudah dibuat. Lalu kami berhubungan dengan programmer internasional. Mereka minta screener via Vimeo. Tanggal 29 (September 2016) rilis di Indonesia, 2 Oktober di Vancouver International Film Festival (Kanada), 11 Oktober di Busan International Film Festival (Korea), dan akhir bulan Oktober di Tokyo International Film Festival,” jelas Mira Lesmana, produser Athirah, dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/9/2016).

Mira juga memastikan bahwa pihaknya akan berupaya untuk membawa film Athirah keliling Indonesia. Beberapa kota yang sudah masuk daftar Miles Films untuk dkunjungi dalam rangka pemutaran Athirah adalah Ambon, Kendari, Balikpapan, Riau, dan Yogyakarta.

Film Athirah diangkat dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul sama. Dibintangi oleh Cut Mini (Athirah), film ini menyorot bagaimana ketegaran seorang perempuan Bugis Makassar dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Riri dan segenap kru Athirah bukan saja berhasil membuat film ini menjamu penonton dengan suguhan drama getir perjuangan seorang ibu, tetapi juga menyorot bagaimana potret kultur budaya Bugis Makassar di era 1960-an. Mengikuti di belakangnya bagaimana potret seorang Jusuf Kalla di masa muda.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA