Terinspirasi dari Hobi Main Game, Raditya Dika Rilis Film Target

Cecylia Rura    •    10 Juni 2018 10:50 WIB
film indonesia
Terinspirasi dari Hobi Main Game, Raditya Dika Rilis Film Target
(Foto: Twitter Box Office Indonesia)

Jakarta: Komikus Raditya Dika kembali memimpin produksi film terbarunya berjudul Target. Berbeda dengan beberapa film sebelumnya, naskah film ini digarap lepas, tidak berdasarkan buku besutannya. Radit mengaku terinspirasi dari kebiasaannya bermain game.

"Saya banyak main game komputer, salah satunya PUBG (Player Unknown's Battlegrounds) tembak-tembakan di satu pulau seru kali ya kalau ada satu film yang bercerita sekumpulan orang terjebak dalam satu gedung. Saw, Hunger Games yang mirip-mirip, banyak inspirasi yang saya ramu dengan cara saya sendiri," tuturnya dalam jumpa media di XXI Plaza Senayan Jakarta, Sabtu, 9 Juni 2018.

Film Target bercerita tentang sembilan orang yang dijebak dalam sebuah gedung kosong dengan dalih untuk melakukan syuting film. Mereka dijebak oleh Game Master, sosok misterius yang memimpin permainan mereka dalam gedung.

Dalam waktu 24 jam, mereka bermain sesuai petunjuk Game Master. Nantinya, hanya ada satu pemain yang keluar dengan selamat.

Selain sebagai sutradara, seperti pada film-film sebelumnya Raditya Dika berperan sebagai aktor, ditemani Cinta Laura, Hifdzi Khoir, Willy Dozan, Hifdzi Khoir, Samuel Rizal, Romy Rafael dan Anggika Bolsterli. Mereka berperan dengan nama asli masing-masing.

Menariknya, penonton disuguhkan penampilan Willy Dozan yang berganti nama menjadi Wince, sosok mantan aktor laga yang enggan kembali pada layar sinema dan berhenti mengambil peran sebagai petarung. Menurut Willy, ada dalam tantangan memerankan tokoh Wince ini.

"Saya awalnya dapat tawaran dari Radit peran yang enggak pernah saya perankan. Terkejut tapi memang ini yang saya harapkan, semua peran saya mainkan, protagonis, antagonis, ini yang belum pernah apa ya, yang agak 'keriting'," ungkap aktor laga senior berusia 61 tahun itu.

"Saya studi di rumah Radit selama dua bulan. Radit expert sekali, disuruh nungging saya ngikut aja. Awalnya agak kagok," imbuhnya.

Pemain sisanya berperan sebagai diri mereka sendiri yang berusaha dikemas dalam genre drama-action-comedy.

Naskah film Target ditulis Raditya Dika. Film ini diproduksi Soraya Intercine Films dengan produser Sunil Soraya.

Film Target dijadwalkan tayang perdana di bioskop 15 Juni 2018.




(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 hour Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA