Jose Poernomo Berhemat Dana untuk Film Sekuel Jailangkung

Purba Wirastama    •    19 April 2018 21:17 WIB
film jailangkung 2
Jose Poernomo Berhemat Dana untuk Film Sekuel Jailangkung
Jose Poernomo (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Sutradara Jose Poernomo mengaku produksi film drama horor Jailangkung 2 menghabiskan dana lebih sedikit dari film sebelumnya. Dia justru menyebut bahwa film pertama terlalu boros tetapi nilainya tidak tercermin dalam hasil akhir.

"Saya, untuk ini (Jailangkung 2), menyarankan untuk menurunkan (dana). Kemarin mahal banget dan tidak tercermin," kata Jose dalam jumpa pers di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 19 April 2018.

Kendati begitu, Jose mengklaim kualitas visualnya tidak turun. Namun justru punya suguhan fantastis karena ada latar adegan bawah laut yang direkam tidak hanya dengan kamera kecil khusus olahraga luar ruangan.

"Kemarin boros di sesuatu yang – gue bikin film selama ini, jadi produser juga, lihat teman, aduh kok keluar (dana) banyak banget, yang ini enggak perlu, kalau kita lakukan ini, enggak perlu nambah hari syuting," ujar Jose.

"Gue bilang, bisa turunkan budget tanpa menurunkan kualitas, tetap bisa syuting bawah air, kamera highend segala macam, tetap tidak menurunkan kualitas. Malah saya bilang ini bawah air high quality, bukan gopro," lanjutnya.

Bahkan untuk adegan selam bawah air, gambar video dari kamera diklaim lebih memukau dari aslinya. Air laut tampak keruh ketika syuting, tetapi tidak di kamera. Syuting dilakukan di Bunaken, Manado.

"Apa yang kami lihat di mata keruh, di kamera kok bersih-bersih saja. Kaget kami lihat hasilnya. Pas di bawah kok terasa kotor, di atas, bagus banget," tukas Jose.

Jailangkung 2 kembali mengikuti kisah Bella (Amanda Rawles) serta kawan kuliahnya Rama (Jefri Nichol) dalam menghadapi gangguan gaib. Tasya (Gabriella Quinlynn), adik Bella yang tak pernah mengenal ibunya, merasa kesepian. Setelah menonton rekaman video lama milik ayahnya (Lukman Sardi), Tasya merakit boneka jailangkung sendiri dan memainkannya supaya dapat bertemu arwah ibunya.

Berbagai masalah datang, termasuk arwah pembawa petaka. Bersama rekan baru (Naufal Samudra), Bella dan Rama bertualang hingga dasar laut Manado untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai kakaknya (Hannah Al Rashid).

Jose kembali menyutradarai bersama Rizal Mantovani dengan naskah tulisan Ve Handojo dan Baskoro Adi Wurjanto. Sukhdev Singh dan Wicky Olindo menjadi produser di bawah bendera Sky Media. Robert Ronny menjadi produser eksekutif untuk Legacy Pictures.

Jailangkung 2 dijadwalkan rilis di bioskop bertepatan dengan Hari Raya Lebaran 2018.


 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA