Film Bumblebee Tawarkan Hal Baru dan Berbeda dari Transformers

Purba Wirastama    •    17 Juni 2018 16:49 WIB
film hollywood
Film Bumblebee Tawarkan Hal Baru dan Berbeda dari Transformers
Film Bumblebee (Foto: Paramount)

California: Dalam lima film live-action Transformers sejak 2007, penonton melihat pertarungan tiada akhir antara puluhan robot alien raksasa yang tangguh dengan segala efek ledakan. Menurut produser Lorenzo di Bonaventura, corak itu akan berubah haluan lewat film Bumblebee. 

Dalam wawancara terbaru dengan Entertainment Weekly, Lorenzo menceritakan konsep yang mereka jalankan untuk film tersebut. Setidaknya ada dua hal yang berubah, yaitu karakter tokoh robot Bumblebee dan tokoh utama manusia.

Bumblebee kembali ke bentuk aslinya sesuai versi mainan produksi Hasbro, yaitu mobil Volkswagen Beetle atau VW kodok berwarna kuning. Dia lemah dan tidak sekuat lima film terakhir ketika muncul sebagai Camaro, tetapi punya karakter yang hangat, ramah, dan bisa dipeluk. Kisahnya mundur ke 30 tahun silam.

"Aku telah memutar (versi kasar film) tiga kali dan belum ada satu pun komentar dari penonton yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka atas fakta, bahwa kami mengubahnya menjadi Beetle. Kehangatan itu tentu saja membantu kami, tetapi kesegaran yang halus ini sangat menyenangkan," kata Lorenzo. 

Kehangatan Bumblebee akan ditonjolkan lewat relasinya dengan tokoh utama, remaja perempuan bernama Charlie (Hailee Steinfeld). Film ini akan menjadi pertama kalinya tokoh utama manusia adalah seorang perempuan. 

"Perubahan ini bagus. Ketika kami berdebat, gagasan mengenai sosok gadis muda tampak sebagai perubahan arah yang nyata," ungkap Lorenzo. 

Demi perubahan tersebut, jumlah tokoh robot alien juga diperkecil, terutama dari kubu penjahat alias Decepticon. Menurut sutradara Travis Knight, Bumblebee akan "susah dipeluk" jika terlalu banyak ancaman dari penjahat. Dengan jumlah robot sedikit pula, film bisa menyorot hubungan Bumblebee dan Charlie lebih dalam.

Menurut Lorenzo, Christina Hodson telah menulis skenario yang indah tentang relasi emosional kedua tokoh tersebut.

"Jika melihat film ini dari perspektif itu, kami pikir, kami tidak ingin membebani satu Autobot dengan terlalu banyak Decepticon. jadi dia hanya punya tiga tokoh antagonis utama," ujar Lorenzo. 

Bumblebee disutradarai Travis Knight dengan naskah tulisan Christina Hodson. Produksi dilakukan oleh Di Bonaventure Pictures bersama Allspark Pictures untuk Paramount Pictures.

Bumblebee akan dirilis di bioskop pada Desember 2018.




 




(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA