Ayushita Enggan Intip Monitor saat Syuting Film

Purba Wirastama    •    23 Mei 2018 07:00 WIB
ayushita
Ayushita Enggan Intip Monitor saat Syuting Film
Ayushita Nugraha (medcom.id)

Jakarta: Ada aktor atau aktris yang melihat rekaman akting mereka di depan kamera usai satu dua gambar diambil untuk evaluasi atau memastikan telah tampil dengan baik. Namun bagi Ayushita Nugraha, itu adalah satu hal yang selalu dihindari.

"Aku enggak mau karena pasti kita jadi punya takaran sendiri, ngatur-ngatur sendiri," kata Ayu saat berkunjung ke kantor Medcom.id dalam rangka promosi film The Gift garapan Hanung Bramantyo, Selasa, 22 Mei 2018.

"Jadi aku percayakan – modalku adalah mendengarkan sutradara sebaik-baiknya, mencoba menemukan visi dan misi yang sama sebelum akhirnya masuk ke lokasi, sampai akhirnya sudah setuju," lanjutnya.

Menurut Ayu, mendengarkan sutradara dengan baik sama artinya memberi kepercayaan penuh kepada sutradara atau dalang pertunjukkan yang menggerakkan cerita dan pemain. Jika bolak-balik dari set ke tempat layar monitor sutradara, pemain akan menyusun aturan-aturan yang menurut Ayu, sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Selain itu, Ayu memilih untuk tidak menyimak penampilan aktor/aktris lain sebagai referensi saat hendak membawakan peran tertentu.

"Aku tuh susah kalau dikasih – misalnya kamu mau bikin film, terus menawarkan, 'Ayu, kita mau bikin drama komedi, coba deh nonton film ini, kira-kira nanti kita akan bikin kayak gitu', susah banget," ungkapnya.

"Aku pikir bukan begitu cara kerjanya," tukas Ayu.

Ayu telah bermain di belasan film panjang bioskop sejak 2005, termasuk Kartini (2017), Bid'ah Cinta (2017), dan Satu Hari Nanti (2017). The Gift, filmnya bersama Reza Rahadian dan Dion Wiyoko, akan dirilis di bioskop pada Kamis, 25 Mei 2018.



 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

14 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA