Rekan Lama Angkat Bicara soal Pemecatan Sutradara Film Star Wars IX

Purba Wirastama    •    12 September 2017 15:31 WIB
star wars
Rekan Lama Angkat Bicara soal Pemecatan Sutradara Film Star Wars IX
Colin Treverow (wikimedia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses syuting film Star Wars IX belum dimulai tapi sutradara Colin Trevorow telah hengkang lebih dulu. Menurut pihak Lucasfilm, ada perbedaan visi kreatif antara mereka, yang membuat Colin harus mundur.

Rumor yang berkembang, seperti dilaporkan Vulture, menyebut bahwa faktor utama pemecatan adalah capaian minim film The Book of Henry garapan Colin. Film ini hanya meraup pendapatan USD 4,2 juta, jauh di bawah film dia sebelumnya, Jurassic World dengan USD 1,6 miliar atau Rp 21 triliun.

Sejumlah pihak menduga bahwa karena waralaba Star Wars sudah begitu besar, Lucasfilm tak mau mengambil risiko capaian komersial Star Wars IX jatuh ketika ditangani Colin. Presiden Kathleen Kennedy disebut sangat ketat dalam hal ini.

Seorang eksekutif yang mengenal Colin lewat film Henry dan Jurassic World angkat bicara kepada Vulture terkait pemecatan ini. Menurut sumber anonim ini, sangat mungkin Colin dipecat karena dia orang yang 'sulit'.

"Selama membuat Jurassic World, dia mencurahkan banyak energi kreatif untuk memaksakan pendapat," kata dia, dikutip dari Vulture.

"Namun karena dia direkrut oleh (Steven) Spielberg secara personal, tidak ada yang bisa bilang: Kau dipecat. Begitu film itu melambung dan dia pilih mengerjakan (film) Henry, (Colin) tak dapat menahan diri. Dia punya satu sudut pandang egois dan dia selalu memaksakan," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama ada friksi internal di Star Wars yang berujung pemecatan. Sebelumnya, Phill Lord dan Christopher Miller juga dipecat dari proyek film sempalan Han Solo ketika proses produksi sudah berjalan. Lucasfilm juga menyebut bahwa mereka memiliki perbedaan visi kreatif. Ron Howard direkrut sebagai sutradara pengganti.



 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

21 hours Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA