Film Ponyo Tayang di Bioskop Awal Juli

Purba Wirastama    •    14 Juni 2017 09:11 WIB
studio ghibli
Film Ponyo Tayang di Bioskop Awal Juli
Ponyo (Foto: worldofghibli)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Spirited Away dan My Neighbor Totoro, The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan film animasi berjudul Ponyo besutan Hayao Miyazaki. Film ini akan ditayangkan pada 1-7 Juli 2017 di sedikitnya 23 kota di Indonesia.

Kisah film Ponyo menyorot persahabatan putri ikan mas setengah manusia dengan bocah kecil bernama Sosuke di satu pedesaan Jepang. Suatu ketika, Sosuke menemukan putri ikan mas, yang nekat berenang di permukaan meskipun telah dilarang. Sosuke memberi dia nama Ponyo.

Ponyo ingin jadi manusia. Seiring persahabatannya dengan Sosuke, dia menjadi lebih mirip manusia. Ayah Ponyo hendak membawanya kembali ke laut, tetapi Ponyo bertekad kuat ingin hidup di daratan. Dalam prosesnya menjadi manusia, terjadi hal-hal gaib yang membahayakan desa Sosuke.

Ponyo (2008) merupakan film animasi kedelapan Miyazaki di bawah naungan studio Ghibli. Pada tahun 2009, film ini menerima sejumlah penghargaan dalam ajang penghargaan lokal dalam kategori film animasi pilihan, penyutradaraan, naskah, penataan artistik, serta musik.

The World of Ghibli Jakarta (WGJ) sendiri merupakan rangkaian acara penayangan film-film animasi terpopuler dari Ghibli, atas prakarsa Kaninga Pictures dan beberapa pihak. Ghibli adalah studio animasi Jepang yang telah berumur 32 tahun dan menghasilkan beberapa karya terbaik di Jepang. Miyazaki adalah salah satu pendiri Ghibli.

Film pertama Ghibli adalah Castle in the Sky (1986) arahan Miyazaki. Sejak itu mereka merilis film baru hampir setiap tahun sekali, sebelum Miyazaki sang pentolan studio pensiun pada 2014. Tahun ini Miyazaki memutuskan aktif lagi dan akan mengerjakan film animasi terakhirnya bersama Ghibli.

Tiket penayangan Ponyo sudah dapat dipesan secara daring lewat situs resmi worldofghibli.id.


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

4 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA