Misi Film Filosofi Kopi 2 Bagi Petani Kopi

Purba Wirastama    •    09 Juli 2017 08:43 WIB
filosofi kopi
Misi Film Filosofi Kopi 2 Bagi Petani Kopi
(Foto: Visinema Pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Filosofi Kopi: Ben & Jody  produksi Visinema Pictures akan ditayangkan di bioskop mulai Kamis 13 Juli mendatang. Lewat film ini, Visinema kembali mengajak para penonton untuk ikut serta dalam kampanye amal bagi petani kopi.

Sama seperti film pertama, penonton Filosofi Kopi 2  secara otomatis telah mengikuti program amal begitu jadi penonton. Setiap satu tiket bioskop terjual, satu benih kopi akan disumbangkan ke sejumlah petani kopi lokal.

Selain jadi bukti amal kecil-kecilan, tiket menonton Filosofi Kopi 2 juga dapat menjadi kupon. Sobekan tiket dapat ditukarkan dengan satu cangkir kopi gratis di kedai Filosofi Kopi Jakarta dan Yogyakarta.

"Selain film, (Filosofi Kopi) ini juga gerakan. Pertama, kita ingin memperkenalkan barista dan kopi-kopi di Indonesia. Kedua, setiap kita beli satu tiket, sama saja menyumbangkan satu benih kopi," ujar Chicco Jerikho usai press screening Filosofi Kopi 2 di Jakarta.

Chicco adalah aktor utama pemeran tokoh barista Ben di film pertama dan kedua. Dalam film pertama, Ben memang punya hubungan khusus dengan petani kopi. Petani pertama, ayahnya, membuat Ben menyukai kopi. Petani kedua, Pak Seno, mengingatkan dia akan kesederhanaan kopi.

Beberapa waktu lalu, Chicco membuat kampanye lain soal kopi dalam rangka ulang tahun dia ke-33. Lewat situs KitaBisa.com, Chicco menggalang dukungan modal bagi Sukiman dan kelompok petani kopi desa Sidorejo di lereng gunung Merapi, Yogyakarta. Target dana adalah Rp 33 juta untuk pembelian alat sangrai kopi.

Program ini berlangsung sejak 2 Juli 2017 hingga 14 Juli 2017. Hingga berita ini ditulis, dana yang terkumpul telah mencapai Rp 4,6 juta.


(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA