Film Ketiga Trilogi Unbreakable & Split Mulai Tahap Syuting

Purba Wirastama    •    03 Oktober 2017 14:00 WIB
film asing
Film Ketiga Trilogi Unbreakable & Split Mulai Tahap Syuting
Unbreakable dan Split (Buena Vista - Univeral Pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek film berjudul Glass, bagian ketiga untuk trilogi Unbreakable dan Split garapan Manoj Night Shyamalan, telah resmi memulai tahap syuting di Philadelphia pada Senin (2/10/2017) malam waktu setempat. Proyek ini terbilang unik karena merupakan sekuel atas dua film dari distributor berbeda.

Film pertama adalah Unbreakable (2000) yang dibintangi Bruce Willis dan Samuel L Jackson. Produksi dilakukan di bawah bendera distribusi Buena Vista Pictures, yang kini berganti nama jadi Walt Disney Studios Motion Pictures, anak divisi Walt Disney yang menangani distribusi film. Shyamalan menjadi penulis dan sutradara.

Film kedua, Split, dirilis 16 tahun kemudian dan dibintangi oleh James McAvoy, Anya Taylor-Joy, serta Betty Buckley. Shyamalan tetap menjadi penulis dan sutradara. Namun produksi berada di bawah bendera Universal Pictures.

Cerita kedua film tersebut dipertemukan lewat adegan terakhir film Split. Setelah bagian credit, ada satu adegan yang menampilkan karakter David Dunn (Bruce Willis) dari film Unbreakable. Shyamalan telah mengantongi restu dari Walt Disney untuk menampilkan karakter Bruce Willis di film ini.

Dalam adegan tersebut, David menonton berita televisi tentang kasus kejahatan Kevin (James McAvoy), yang merupakan cerita utama film Split. Seseorang di sebelah David menyebut Kevin serupa dengan dengan penjahat yang telah muncul belasan tahun lalu, yaitu Mr. Glass (Samuel L Jackson). Mr. Glass adalah antagonis di film Unbreakable.




Karena lisensi kedua kisah masing-masing dipegang oleh Walt Disney dan Universal, keduanya berkolaborasi untuk proyek film ketiga. Menurut catatan IMDB, Universal menangani distribusi bioskop untuk kawasan AS. Sementara Walt Disney, lewat Buena Vista, menangani pasar global non AS.

Para aktor utama dari kedua film akan kembali terlibat, yaitu Bruce, Samuel, Kevin, serta Anya Taylor Joy. Lalu ada Sarah Paulson yang akan bergabung sebagai pemeran tokoh baru.

Shyamalan sekaligus menjadi produser bersama Jason Blum. Produksi dilakukan oleh Blinding Edge Pictures, Blumhouse Productions, dan Universal Pictures.

Glass dijadwalkan rilis di bioskop pada 18 Januari 2019.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA