Bos Marvel Sebut Warner Bros Sudah Paham Strategi untuk Film DC

Purba Wirastama    •    17 Oktober 2017 09:55 WIB
film asing
Bos Marvel Sebut Warner Bros Sudah Paham Strategi untuk Film DC
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Waralaba Marvel Cinematic Universe telah berusia sembilan tahun lebih dan mengukir capaian besar dengan 16 film bioskop, termasuk yang terakhir Spider-Man: Homecoming. Prestasi ini belum dapat diimbangi oleh pesaing utama dalam proyek film sejenis, yaitu DC Extended Universe.

DCEU dimulai oleh Warner Bros sejak 2013 dan baru memiliki empat film rilis. Sebelum Wonder Woman, film-filmnya cenderung mendapat tanggapan lebih negatif dibanding rata-rata film MCU dari Marvel Studios dan Walt Disney.

Bos Marvel Studios Kevin Studios, dalam wawancara dengan Heroic Hollywood belum lama ini, memberi komentar terkait hal ini. Dia dimintai pendapat, apa hal yang dapat dipelajari oleh DCEU dari MCU.

"Entahlah. Aku bukan orang yang tepat memberi nasihat ke orang lain," kata Kevin dikutip dari Heroic Hollywood.

"Aku rasa kalian dapat melihat apa yang telah mereka lakukan dengan Wonder Woman. Mereka sudah menemukan caranya. Aku sangat yakin pada Geoff Johns (produser) dan kini Joss Whedon sedang membantu mereka. Sebagai penggemar, aku sangat menunggu kelanjutan film-film itu," lanjut Kevin.

Joss adalah sutradara pengganti untuk film Justice League, setelah Zack Snyder mundur dari proyek karena persoalan keluarga. Joss sebelumya terlibat dalam beberapa proyek MCU, termasuk menjadi penulis dan sutradara The Avengers  (2012).

Sebelumnya, Kevin juga mengungkap pujian dia terhadap film Wonder Woman garapan Patty Jenkins. Dia merasa kesuksesan film ini telah meringankan beban yang ditanggung Marvel dalam mengerjakan film dengan superhero perempuan, yaitu Captain Marvel.

"Apakah menurutmu orang-orang ingin menonton film superhero perempuan? Apakah mereka siap menonton Captain Marvel sebagai film superhero perempuan pertama?" ucap Kevin.

Bos Marvel Merasa Terbantu dengan Kesukesan Film Wonder Woman

Justice League, yang akan dirilis November mendatang, akan jadi pembuktian bagaimana Warner Bros dan DC Films mengembangkan waralaba mereka. Setelah itu, sudah ada lima proyek film yang akan dirils hingga 2020, seperti Aquaman dan Shazam!.

Sementara, film terdekat MCU adalah Thor: Ragnarok  yang juga akan rilis November. Film berikutnya hingga 2020 antara lain Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Ant-Man and the Wasp.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA