Minim Pilihan, Alasan Hanung Tunjuk Reza Rahadian Perankan Benyamin S

Elang Riki Yanuar    •    04 November 2017 17:42 WIB
reza rahadianhanung bramantyo
Minim Pilihan, Alasan Hanung Tunjuk Reza Rahadian Perankan Benyamin S
Jumpa pers Benyamin Biang Kerok (Foto: metrotvnews/elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Benyamin Biang Kerok yang dulu tayang akan kembali hadir dalam versi baru. Reza Rahadian didapuk memerankan Benyamin di film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu.

Hanung tak memungkiri banyak mendapat nada sumbang ketika memilih Reza Rahadian. Namun, Hanung merasa tak punya banyak pilihan aktor yang dia anggap mumpuni memerankan karakter sebesar Benyamin Sueb.

"Beberapa komen di Instagram saya, selalu pertanyaannya apakah tidak ada aktor lain selain Reza Rahadian, diminta cari bibit baru. Tapi bagi saya, yang bisa menandingi Reza cuma Lukman Sardi. Tapi Lukman terlambat masuk industri film, jadi penonton milenial itu kurang kena. Aktor Indonesia sedikit banget, cuma Reza dan Lukman yang standing banget," jelas Hanung Bramantyo saat ditemui di Mampang, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

"Ketika tampil, Bang Ben sebenarnya tidak melulu hanya tampang. Tapi Benyamin ada satu gestur yang ngonci banget. Pas saat mendengar suaranya, ini bang Ben. Kadang penonton dan masyarakat masih melihat tampang sebagai rujukan utama pas atau tidka. Ukurannya tampang dulu, mau dibuktikan di layar, muncul Reza ya dua hal, tampang, gestur, dan suara," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Produser Falcon Pictures, Frederica. Menurutnya, ketika rencana film Benyamin Biang Kerok muncul, nama Reza Rahadian langsung jadi pilihan utama.

"Setelah skrip jadi dan diskusi sama Mas Hanung dari awal fokus sama Reza. List aktor indonesia terbatas. Reza bisa memerankan apa saja. Reza aktor yang baik kita miliki. Kita yakin bisa memenuhi ekspektasi memerankan Benyamin," ujar Frederica.

Reza Rahadian merasa tertantang ketika ditunjuk memerankan Benyamin. Dia langsung menyaksikan kembali film-film Benyamin khususnya Biang Kerok untuk mempelajari gerak-gerik seniman asal Betawi itu. .

"Memerankan Benyamin buat saya tantangan baru lagi. Saya belum pernah main di range seperti ini. Mas Hanung tahu pola karakter saya. Saya bilang, karakter Benyamin belum pernah saya coba. Banyak hal yang saya eksplor, bukan nonton filmnya saja. Saya temukan Benyamin punya polanya sendiri dalam bermain. Ada gimik yang ikonis banget. Dari ketawa, nyengir, bentuk bibir," jelas Reza.

Film Benyamin Biang Kerok mengambil cerita berbeda dari film sebelumnya. Kemasannya pun dibuat semodern mungkin. Film ini akan terbagi menjadi dua bagian dan yang pertama rencananya tayang pada Maret 2018 atau bertepatan dengan tanggal kelahiran Benyamin Suaeb. Yang menarik, Reza Rahadian juga berulangtahun di hari yang sama dengan Benyamin.

"Kita membuat ini menjadi sekarang. Ketika teknologi dekat dengan anak muda. Film ini harus menampilkan situasi sekarang. Saat itu film Bang Ben menampilkan film (eranya) sekarang. Karena konteks sosialnya edisi modern. Itu fenomena yang terjadi pada seorang. Filmnya dulu temanya up to date saat itu. Ini bukan film biopik. Ini film remake Biang Kerok dulu," jelas Hanung.



 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA