10 Serial TV Garapan Layanan Streaming

Purba Wirastama    •    28 Januari 2018 18:43 WIB
trivia film
10 Serial TV Garapan Layanan Streaming
Master of None (netflix)

Jakarta: Dalam satu dekade ini, penyedia layanan streaming dalam jaringan melebarkan sayap ke bidang produksi serial. Mereka tak lagi sekadar menjadi 'toko' yang menjual konten tayangan pihak lain, tetapi juga punya konten asli yang dirilis secara eksklusif.

Beberapa serial bahkan diunggulkan di sejumlah ajang penghargaan, sebagai bukti bahwa jenis konten ini perlahan mendapat pengakuan. Produksi serial tak lagi menjadi dominasi studio dari kanal televisi kabel atau satelit, tapi juga yang berbasis internet.

Berikut kami rangkum 10 serial asli produksi perusahaan penyedia layanan streaming, meliputi Netflix, Amazon Video, dan Viu.

1. Master of None (2015)
Dibuat oleh komika Aziz Ansari dan penulis Alan Yang, serial ini mengikuti kisah Dev (diperankan Aziz), aktor muda dan lajang di New York dalam mencari tahu apa yang sebenarnya dia inginkan, baik secara personal maupun profesional. Kisah ini adalah adaptasi bebas atas kisah Aziz.



2. Daredevil (2015)
Diangkat dari komik Marvel, serial Daredevil mengikuti kisah Matt Murdock (Charlie Cox), pria buta yang punya dua kehidupan berbeda. Siang hari, dia pengacara yang percaya sistem hukum. Pada malam hari, alter ego Matt adalah Daredevil, petarung yang lebih memilih sistem main hakim sendiri karena tak percaya hukum formal.



3. Mindhunter (2017)
Berangkat dari buku kriminal Mindhunter: Inside the FBI's Elite Serial Crime Unit, serial ini berpusat pada dua agen FBI Holden Ford (Jonathan Groff) dan Bill Tench (Holt McCallany) serta psikolog Wendy Carr (Anna Torv). Mereka bertugas mewawancarai napi pembunuh berantai untuk memahami cara mereka berpikir, dengan harapan bisa menerapkan pengetahuan ini terhadap kasus yang sedang berjalan.



4. Orange is the New Black (2013)
Piper Chapman (Taylor Schilling), seorang eksekutif public relation usia 30-an yang telah bertunangan, dihukum di penjara wanita karena kasus narkoba 10 tahun silam. Chapman menyesuaikan diri dengan kehidupan di balik jeruji besi dan bertemu banyak orang eksentrik, tak biasa, dan tak terduga. Kisah ini diangkat dari buku memoar Piper Chapman berjudul sama.



5. The Tick (2017)
Dalam dunia di mana pahlawan super dan penjahat telah jadi hal biasa selama puluhan tahun, akuntan sederhana Arthur (Griffin Newman) terlibat di suatu pertarungan baik dan jahat. Kendati dianggap gila, Arthur bersama supehero The Tick tetap berusaha membongkar konspirasi pemerintah yang dikuasai penjahat. Drama komedi ini adalah adaptasi karakter The Tick dari komik berjudul sama.



6. Sneaky Pete (2015)
Drama kriminal Amerika ini mengikuti kisah Marius (Giovanni Ribisi), bekas tahanan yang hendak memulai hidup baru dengan mengadopsi identitas rekan selnya, Pete. Kendati keluarga asli Pete tidak curiga, Marius tetap menghadapi bahaya besar karena keluarga ini menyimpan rahasia dan kebohongan masing-masing.



7. The Marvelous Mrs. Maisel (2017)
Drama komedi berlatar 1950-an ini mengikuti kisah Miriam Maisel (Rachel Brosnahan), wanita yang punya kehidupan ideal dengan suami sempurna, dua anak, dan sebuah apartemen di New York. Saat Maisel tahu dia punya bakat stand-up comedy, hidupnya berubah. Dia memulai perjalanan dari sofa empuk apartemen menelusuri banyak kafe dan klab malam kota.



8. The Publicist (2017)
Drama romantis ini mengikuti kisah Julia Tanjung (Prisia Nasution), publisis ternama Jakarta yang terpaksa menerima klien aktor populer (Adipati Dolken) mantan pecandu narkoba. Julia membantu mengembalikan reputasi aktor sang aktor yang anjlok.



9. Switch (2017)
Serial drama ini mengikuti kisah Febby (Tatyana Akman) dan Emma (Karina Salim), dua sahabat beda karakter yang bekerja di bioskop alternatif Jakarta. Suatu ketika, jiwa mereka tertukar satu sama lain dan harus menghadapi kehidupan yang berbeda, baik di lingkungan kerja maupun keluarga.



10. Pelli Gola (2017)
Serial drama komedi ini mengikuti kisah pasangan muda (Abijeet Duddala & Shamili Sounderajan) Telugu di India yang dipaksa menikah oleh pihak keluarga. Kisahnya berkutat pada kemeriahan sistem pernikahan di India dan bagaimana awalnya kedua sejoli berniat menggagalkan pernikahan ini.




 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA