Sutradara Film It Ingin Adaptasi Novel Stephen King yang Lain

Purba Wirastama    •    21 September 2017 14:47 WIB
film asing
Sutradara Film It Ingin Adaptasi Novel Stephen King yang Lain
Andy Muschietti (Youtube Warner Bros)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andy Muschietti, sutradara film adaptasi It, menyatakan minat untuk membuat film berdasar novel karya Stephen King lain, yaitu Pet Sematary. Dia mengaku novel terbitan 1983 ini telah menjadi salah satu favoritnya sejak kecil.

 
"Kecintaanku terhadap Pet Sematary akan terus ada hingga aku mati. Aku akan selalu bermimpi tentang kemungkinan membuat film itu," kata Andy dalam wawancara dengan Entertainment Weekly. 
 
Novel terbitan 1983 ini sebelumnya pernah diadaptasi ke film oleh Paramount Pictures dan ke drama radio oleh BBC Inggris. Film berjudul sama versi 1989 digarap oleh Mary Lambert dan sukses secara komersial. Sekuelnya menyusul rilis pada 1992 namun tak sesukses film pertama.
 
Sama seperti novel Stephen yang lain, Pet Sematary menyajikan kisah horor fantasi. Menurut catatan Goodreads, cerita novel mengikuti sebuah keluarga ideal dengan dua anak yang pindah ke sebuah rumah tua di desa Maine. Sang ayah adalah seorang dokter dengan seorang istri yang cantik. Namun yang tidak mereka tahu, hutan dekat desa tersebut menyimpan misteri yang jauh lebih seram daripada kematian. 
 
Barbara Muschieti, saudara kandung Andy dan sekaligus produser film It, juga tertarik untuk membuat ulang film Pet Sematary. Namun hak cipta film adaptasi, menurut laporan EW, masih dipegang oleh Paramount. 
 
"Kita lihat siapa yang akan mendapat hak produksi lebih dulu," ujar Barbara.
 
"Namun itu adalah buku Stephen King pertama yang kami baca, dan buku dengan rasa cinta besar, karena mungkin itu adalah buku Stephen yang paling personal. Coba kau bayangkan keluarga muda dia. Apa yang akan kau lakukan untuk mampu menjaga keluarga? Seberapa jauh?" imbuhnya.
 
Setelah Pet Sematary Two, sejumlah pihak berupaya untuk membuat ulang film ini. Misalnya penulis Matt Greenberg, sutradara Guillermo del Toro dan Juan Carlos Fresnadillo, dan produser Lorenzo di Bonaventura. Namun belum ada yang berhasil. 
 
"Aku berharap kami dapat kesempatan membuat film itu. Jika bisa, kami harus mengerjakan dengan adil, sama seperti kami mengerjakan It. Berbagai versi yang dahulu pernah kami baca, naskah-naskah yang kami baca, menurut kami belum mewakili buku," tukas Barbara.
 



(DEV)