Kartini dan Stip & Pensil Mulai Tayang Hari Ini

Purba Wirastama    •    19 April 2017 13:00 WIB
film indonesia
Kartini dan Stip & Pensil Mulai Tayang Hari Ini
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Screenplay Pictures dan MD Pictures tak mau melewatkan momen libur Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Hari ini, film dari masing-masing rumah produksi, Kartini  dan  Stip & Pensil, mulai ditayangkan secara resmi di bioskop.

Kartini adalah biopik arahan Hanung Bramantyo. Film fiksi ini menceritakan sebagian kisah hidup pahlawan nasional Kartini dalam pergulatannya melawan tradisi hingga akhirnya menerima gelar sebagai Raden Ayu dalam kebudayaan Jawa akhir abad 19.

Tokoh Kartini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, yang lebih dulu dikenal dalam film Pasir Berbisik (2001) dan Ada Apa dengan Cinta?  (2002). Film Kartini juga dibintangi oleh beberapa pemeran, seperti Acha Septriasa, Ayushita, Deddy Sutomo, Reza Rahadian, dan Christine Hakim.



Stip & Pensil adalah drama komedi arahan Ardy Octaviand. Film ini bercerita tentang usaha empat pelajar SMA dari keluarga kaya dalam mendirikan sekolah darurat bagi anak-anak pengamen di satu kampung miskin Jakarta yang tak bersertifikat tanah. Motivasi mereka berkembang dari sekadar arogansi menjadi suatu bentuk kepedulian.

Keempat pelajar diperankan oleh Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Ardit Erwandha, dan Indah Permatasari. Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Iqbal Sinchan juga terlibat sebagai pemeran pendukung.




Film Kartini  dan Stip & Pensil  dapat ditonton di bioskop jaringan XXI, CGV, dan Cinemaxx di sejumlah kota besar di Indonesia. Kedua film juga masih berbagi layar dengan tiga film Indonesia lain, yaitu The Guys (Soraya IF), Danur  (MD Pictures), dan Mengejar Halal (Film Maker Muslim).

 


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA