Serial The Handmaid's Tale Menang Besar di Emmy Awards 2017

Raka Lestari    •    18 September 2017 18:10 WIB
emmy awards
Serial The Handmaid's Tale Menang Besar di Emmy Awards 2017
(Foto: The Verge)

Metrotvnews.com, Los Angeles: The Handmaid's Tale  memenangkan Emmy Award untuk kategori Outstanding Drama pada Minggu kemarin. Serial ini juga berhasil membawa pulang untuk beberapa kategori lainnya, antara lain pemeran utama wanita terbaik, sutradara terbaik, aktris pendukung terbaik, dan penulis naskah terbaik.

Hal ini cukup mengesankan mengingat serial drama ini tayang di Hulu, sebuah situs streaming yang masih tergolong baru dibandingkan perusahaan-perusahaan streaming terkenal lainnya seperti Netflix atau Amazon.

Pada kategori outstanding drama, umumnya didominasi oleh serial yang berasal dari layanan streaming seperti The Crown  dari House of Cards, dan Stranger Things  dari Netflix. Sedangkan dari tv kabel ada Westworld  dari HBO, Better Call Saul  dari AMC yang juga mendapatkan penghargaan, serta drama keluarga NBC This Is Us.

Stranger Things  dan Westworld adalah dua serial yang paling dinominasikan pada tahun ini. Tapi pada akhirnya, baik Westworld  dan Stranger Things harus mengakui kekalahannya.

Produser dari The Handmaid's Tale, Bruce Miller dalam pidato kemenangannya menganggapnya sebagai momen untuk memanggil para insan kreatif untuk bersatu melawan isu politik yang berkembang selama perhelatan Emmy Awards tersebut.

"Ini sangat menyenangkan," ujar Miller. "Kita masih punya banyak pekerjaan yang harus diperjuangkan."


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA