Don Rickles, Pengisi Suara Toy Story Meninggal Dunia

Purba Wirastama    •    11 April 2017 15:45 WIB
selebritas
Don Rickles, Pengisi Suara Toy Story Meninggal Dunia
(Foto: Hollywood Reporter)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Komika dan aktor Don Rickles, pengisi suara tokoh Mr. Potato Head dalam film seri Toy Story dikabarkan meninggal pada pekan lalu di usia 90 tahun.

Sebelum meninggal, Rickles belum sempat melakukan  perekaman suara untuk film Toy Story 4, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.

Don Rickles mengisi suara tokoh Mr. Potato Head dalam ketiga seri film Toy Story (1995, 1999, 2010). Dia juga menjadi pengisi suara tokoh katak Jim di film Zookeper (2011).

Rickles bermain dalam sejumlah film panjang sejak tahun 1958. Di luar film, Rickles dikenal sebagai komika dan disebut sebagai satu-satunya yang berani melontarkan ejekan kepada Frank Sinatra.

"Don Rickles adalah komika jenius. Dan di Pixar kita merasa terhormat dapat memanggilnya teman. Kepandaian, kepribadian, dan waktu luar biasa yang dia berikan untuk Mr. Potato Head menghidupkan karakter ini, dan membuatnya menjadi bagian esensial dari Toy Story," kenang kepala divisi kreatif Pixar John Lasseter, dilansir dari NME.

Kejadian serupa pernah dialami Pixar dalam pengerjaan film Toy Story 3. Waktu itu pengisi suara tokoh Slinky Dog, Jim Verney, meninggal dan belum menyelesaikan proses perekaman. Perannya digantikan oleh Blake Clark.

Toy Story 4 kini masih dalam tahap pengerjaan. Sebelumnya studio animasi Pixar dan Walt Disney menjadwalkan film ini dirilis pada pertengahan 2018. Namun, mereka menundanya hingga tahun 2019 dan merilis terlebih dulu film Incredibles 2.

Jadwal ditukar demi alasan percepatan jadwal produksi untuk film Incredibles 2.


(DEV)