Belum Pastikan Tanggal Tayang, Film Silariang Dilirik Distributor Malaysia

Purba Wirastama    •    18 Mei 2017 18:22 WIB
film indonesia
Belum Pastikan Tanggal Tayang, Film Silariang Dilirik Distributor Malaysia
Silariang (Foto: inipasticommunika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Silariang arahan Wisnu Adi telah selesai syuting pada Oktober 2016 dan kini masih dalam tahap paska produksi. Produser Ichwan Persada menjadwalkan film tayang setelah hari raya Idul Fitri pada akhir Juni, tetapi belum dapat memastikan tanggal.

"Saya memang tidak ingin terburu-buru menyelesaikannya karena ingin masyarakat yang sudah berbulan-bulan menunggu penayangan akan merasa puas ketika menyaksikan hasil akhirnya di layar bioskop," kata Ichwan dalam keterangan tertulis kepada Metrotvnews.com, Rabu 17 Mei 2017.

Ichwan juga mengaku pihaknya telah menyiapkan promosi film untuk distribusi lokal dan nasional. Ada kemungkinan distribusi film akan menjangkau Malaysia.

"Sudah ada distributor dari Malaysia yang tertarik untuk merilisnya di sana. Kami ingin semuanya betul-betul matang ketika akhirnya mengumumkan jadwal tayangnya secara resmi," ujarnya.

Pada saat hampir bersamaan, dua rumah produksi di Makassar membuat film yang sama-sama diberi judul Silariang. Selain versi Wisnu dan Ichwan, ada film Silariang dengan sutradara Rere Ar2tonic dan produser Hendra Sirajudin.

Kisah film Silariang versi Wisnu mengambil latar kultur Bugis-Makassar. Film bercerita tentang perjalanan cinta Yusuf (Bisma Karim) dan Zulaikha (Andania Suri) yang terhalang perbedaan status sosial. Lelaki dari keluarga jelata, sementara perempuan berdarah biru keturunan bangsawan. 'Silariang' sendiri merupakan kata dalam bahasa Bugis yang berarti 'kawin lari'.

Silariang adalah film fiksi ketiga arahan Wisnu. Sebelumnya dia menyutradarai film Miracle: Jatuh dari Surga (2015) yang juga melibatkan Ichwan sebagai produser. Mereka juga bekerjasama dalam film dokumenter Cerita di Tapal Batas yang menjadi nominasi dokumenter terbaik dalam Festival Film Indonesia 2011.


(ELG)

Giring

Giring "Nidji," Keputusan Vakum dan Visi Politik

2 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA