Serial Switch Tayang Perdana Pekan Depan

Purba Wirastama    •    09 Agustus 2017 07:08 WIB
nia dinata
Serial Switch Tayang Perdana Pekan Depan
Para aktor serial Switch (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Serial Switch garapan Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Pritagita Arianegara akan ditayangkan perdana di kanal Viu pada Senin 14 Agustus 2017. Drama komedi romantis ini dibintangi oleh Karina Salim, Tatyana Akman, Morgan Oey, Asmara Abigail, dan Vincent Tio.

Sebelumnya diberitakan bahwa episode pertama Switch akan dirilis pada 31 Agustus 2017. Namun jadwal, seperti dikonfirmasi perwakilan pihak Viu, dimajukan dua pekan.

Switch dibuat ke dalam 13 episode, yang masing-masing berdurasi 20-30 menit. Karakter tokoh dan kisah besarnya dibuat oleh Lucky Kuswandi bersama Nia Dinata. Mereka juga menulis naskah bersama dengan lima penulis yang terpilih dalam ajang Viu Female Story Festival.

Nia menyutradarai episode pertama. Sementara 12 episode berikutnya digarap oleh sutradara Pritagita. Kisahnya menyorot hubungan persahabatan Febby (Tatyana) dan Emma (Karina), dua perempuan berseberangan karakter, yang bekerja di sebuah bioskop alternatif di Jakarta. Suatu ketika, jiwa mereka tertukar satu sama lain.

"(Febby) free spirit, cuek, (pengguna aktif) social media, kerja jadi PR bioskop. Enggak bisa kalau enggak ada socmed dalam sejam. Dia punya fear of missing. Sementara dia bersahabat dengan Emma, yang justru senang missing out. Kerja di ruang proyeksi, malas ketemu penonton, pokoknya ngutek-utek film saja. Enggak suka dandan, freak, agak geeky," kata Nia.

Abigail berperan sebagai Alexa, perempuan yang baru datang dari luar negeri. Morgan berperan sebagai Richard, barista kafe yang hadir dalam hubungan Febby dan Emma. Sementara Vincent sebagai pemilik kafe.

Viu merupakan penyedia layanan video on demand yang berbasis di Asia. Mereka telah membuat serial di Hongkong dan India, seperti Margaret and David, Spotlight, dan Gehraiyaan. Switch adalah produksi pertama untuk Indonesia.





(ELG)