Jelang Rilis Star Wars: The Last Jedi, Para Pemain Merindukan Carrie Fisher

Raka Lestari    •    04 Desember 2017 07:00 WIB
star wars
Jelang Rilis Star Wars: The Last Jedi, Para Pemain Merindukan Carrie Fisher
Carrie Fisher meninggal dunia pada Desember 2016 karena serangan jantung (Foto: Patdollars)

Jakarta: Star Wars: The Last Jedi  akan tayang sebentar lagi. Namun, euforia para penggemar tentu akan berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya kala Carrie Fisher masih hidup dan berperan dalam film.

Meski peran Fisher sebagai Princess Leia masih bisa disaksikan di episode The Last Jedi, banyak penggemar yang merasa sedih.

"Dia tak tergantikan," kata Mark Hamill kepada Reuters.

"Sama seperti ketika para penggemar  memimpikan hari dimana The Beatles akan bersatu kembali dan kemudian kami kehilangan John. Sungguh menyedihkan sekali."

Carrie Fisher meninggal pada 2016 pada usia 60 tahun karena gagal jantung.

"Star Wars adalah sebuah kesuksesan yang besar dan tragedi yang hebat, dan aku tidak dapat memikirkan tragedi yang lebih besar daripada kehilangan Leia kami." tambah Mark.

Para pemain dalam film Star Wars  lainnya juga merasakan hal yang sama. "Aku pikir dia akan mengerti dan aku pikir bercermin pada kehidupan nyata, bahwa dia tidak akan ada selamanya," ujar Oscar Isaac yang berperan sebagai Poe Dameron.

Sementara nasib tokoh Putri Leia dalam film-film Star Wars yang akan datang masih belum diputuskan. Sutradara The Last Jedi, Rian Johnson, menegaskan bahwa film ini akan sangat berarti bagi penggemar.


(DEV)