Film Nini Thowok Bukan Biopik

Purba Wirastama    •    11 Januari 2018 18:06 WIB
film indonesia
Film Nini Thowok Bukan Biopik
Situasi syuting film Nini Thowok (TBS Pictures)

Jakarta: Sebutan 'Nini Thowok' kini memang lebih familiar sebagai nama alias penari kawakan Didik Hadiprayitno. Namun Ninik Thowok, film terbaru dari sutradara Erwin Arnada, sama sekali bukan tentang sosoknya.

"Nini thowok itu adalah jailangkung perempuan," kata produser Ronny Irawan kepada Medcom.id, Kamis, 11 Januari 2018.

"Setelah kami bilang tentang nini thowok, ada yang bilang soal Didik Nini Thowok. Kami enggak ada kepikiran ke situ. Ya sudah, akhirnya memang dari segi cerita dan semuanya kami enggak melibatkan Mas Didik," lanjut Ronny.

Film ini mengikuti kisah Nadine, gadis yatim piatu (Natasha Wilona) yang diwarisi penginapan kuno oleh sang nenek (Jajang C Noer). Bersama adiknya (Nicole Rossi), Nadine pun pindah ke sana untuk mengelola penginapan itu lagi.

Sebuah rahasia mistis terkunci rapat dalam salah satu kamar terlarang. Nadine pun membuka pintu pandora ini dan menguak sejarah panjang rumah tersebut, termasuk boneka pemanggil arwah Nini Thowok.

Film ini menjadi debut horor Ronny sebagai produser dan Erwin sebagai sutradara. Sebelumnya Ronny telah memproduksi Trinity, The Nekad Traveler dan menjadi pengarah peran di beberapa proyek MD Pictures dan SinemArt. Erwin telah memproduksi dua film horor Tusuk Jelangkung dan Jelangkung 3.

Ronny, yang kini menggerakkan rumah produksi TBS dan Tujuh Bintang Sinema, menyebut bahwa sejak awal mereka ingin membuat film horor yang ringan berdasarkan legenda urban.

"Kami mau bikin film horor berdasar urban legend yang judulnya catchy. Kami sempat cari, pas kami temukan, nini thowok itu sebetulnya urban legend, jailangkung perempuan di Jawa, yang mana bukan nama manusia," tutur Ronny.

Naskah film ini digarap oleh Erwin bersama Alim Sudio dan Agnes Davonar. Pemain lain yang terlibat adalah Ingrid Widjanarko, Slamet Ambari, Gesata Stella, dan Rasyid Buqhory.

Nini Thowok dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 1 Maret 2018.



 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

2 weeks Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA