Rian Johnson Berharap Ada Sutradara Wanita yang Mengarahkan Star Wars

Nia Deviyana    •    17 Desember 2017 14:35 WIB
star wars
Rian Johnson Berharap Ada Sutradara Wanita yang Mengarahkan Star Wars
(Foto: Science Fiction)

Los Angeles: Kesetaran di industri Hollywood semakin keras digaungkan beberapa tahun terakhir. Rian Johnson yang termasuk salah satu pegiat industri hiburan Hollywood mendukung hal tersebut.

Dilansir dari Femalefirst, Rian mengatakan sudah saatnya Star Wars  diarahkan oleh sutradara wanita.

Rian merupakan sutradara yang menangani episode kedelapan Star Wars  yang berjudul The Last Jedi. Baru-baru ini, ia mengumumkan akan menciptakan trilogi baru di luar kisah Skywalker.

Sejauh ini dalam sejarah waralaba Star Wars, termasuk Rogue One: A Star Wars Story  dan Han Solo Movie, semuanya disutradarai pria kulit putih. Rian berpendapat, sudah saatnya sutradara wanita atau seseorang dari beragam latar belakang ikut terlibat.

"Ya, inilah saatnya. Ada begitu banyak sutradara berbakat di luar sana. Dan begitu banyak yang ingin saya lihat terjadi di alam semesta ini. Senang sekali jika itu terjadi," ujarnya dalam konferensi pers di Corinthia Hotel, London, belum lama ini.

The Last Jedi  sendiri menampilkan pemeran yang sangat beragam. Bintang yang kembali berperan dalam film ini antara lain John Boyega (Finn), Daisy Ridley (Rey), Adam Driver (Kylo Ren), Oscar Isaac (Poe Dameron), Lupita Nyong'o (Maz Kanata), Gwendoline Christie (Kapten Phasma), Anthony Daniels (C -3PO), Domhnall Gleeson (Jenderal Lux), dan Andy Serkis (Snoke).


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

3 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA