Lima Film dengan Latar Cerita Valentine

Cecylia Rura    •    20 Februari 2018 14:27 WIB
trivia film
Lima Film dengan Latar Cerita Valentine
Valentine's Day (Foto: imdb)

Jakarta: Februari erat dengan perayaan hari Valentine yang dimaknai sebagai hari kasih sayang dan dirayakan serentak oleh sebagian besar orang.

Tak sedikit dari kita menggunakan momen ini untuk menciptakan perayaan baru seperti menyatakanh cinta kepada orang kekasih atau bahkan membuat kejutan lucu.

Kisah-kisah menarik pun dikemas dalam sebah cerita yang diangkat ke layar lebar. Valentine yang dimaknai sebagai hari kasih sayang pun tak melulu membawa kebahagiaan.

Setidaknya inilah beberapa koleksi film layar lebar yang ditemukan oleh Medcom.id. Berikut beberapa judul film tersebut.

1. I Hate Valentine's Day (2009)

Seorang florist bernama Genevieve Gernier memiliki kepercayaan bahwa langkah terbaik untuk mencapai rasa romantis adalah dengan berkencan lebih dari lima kali dengan pria yang sama.

Sayangnya, kepercayaan Gernier diuji saat Greg Gatlin, seorang pemilik restoran datang sebagai tetangga barunya. Singkat cerita, menjelang hari Valentine toko bunga Gernier ramai pengunjung, tak terkecuali Greg yang saat itu mencari bunga untuk kekasihnya yang berprofesi sebagai pramugari.

Gernier dan Greg berkenalan dan banyak memberi saran tentang bunga apa yang disukai oleh kaum perempuan. Sayangnya, Greg justru menemukan kekasihnya berselingkuh dengan pria lain.

Gernier yang ceria pun berkencan dengan Greg lewat lima prinsip yang kencan yang dianutnya. Pada kencan keempat, Gernier menyadari ia merasa tertarik pada Greg dan tak hanya menginginkan Greg, tetapi juga membutuhkannya.

I Hate Valentine's Day dirilis perdana di layar bioskop Amerika pada 3 Juli 2009.

Film ini dibintangi Nia Vardalos yang juga berperan ganda sebagai penulis cerita, skenario dan sutradara. Nia beraduakting dengan aktor John Corbett.

2. My Bloody Valentine (1981)

Berbeda dengan beberapa film yang mengangkat tema percintaan, My Bloody Valentine justru mengangkat genre slasher, subgenre dari horor yang umumnya melibatkan tokoh psikopat dan adegan pembunuhan.

Film ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang merayakan hari Valentine hanya untuk balas dendam.

My Bloody Valentine dibintangi oleh Paul Kelman, Lori Hallier dan Neil Affleck. Cerita ditulis oleh Stephen Miller. Skenario dikerjakan John Beaird. Film ini disutradarai George Mihalka.

Film ini kembali diangkat ke layar lebar pada 2009 lewat arahan sutradara Patrick Lussier. Masih tetap mengangkat genre semi thriller, film ini menawarkan alur cerita yang lebih segar dan pengalaman menonton yang lebih baik.

Film My Bloody Valentine tayang perdana di layar bioskop Amerika pada 11 Februari 1981.

3. Valentine's Day (2010)

Valentine's Day merupakan kumpulan berbagai kisah cinta pasangan di hari kasih sayang.

Contohnya cerita tentang Kate (Julia Roberts), perwira militer yang menjadi penumpang dalam penerbangan dari Irak ke Los Angeles. Saat itu, ia bertemu Holden (Bradley Cooper), laki-laki gay. Pada akhirnya, hati Kate berlabuh pada sahabatnya (Ashton Kutcher), yang sebenarnya telah melamar perempuan lain dan akan menikah.

Lalu kompleksitas cerita cinta juga dipaparkan dalam berbagai kisah yang bersinggungan, seperti kisah asmara remaja di sekolah beserta kisah pelik cinta pasangan suami dan istri.

Film ini juga menyajikan film energi cinta yang terjalin tak terduga pada sebuah ruang kerja.

Bumbu film ini semakin menarik dengan hadirnya Kathy Bates yang berperan sebagai ahli terapi cinta dan Joe Jonas sebagai pengisi suara anjing milik Morley.

Artis yang ikut meramaikan film ini adalah Jessica Alba, Jessica Biel, Bradley Cooper, Ashton Kutcher, Julia Roberts, Jamie Foxx, Anne Hathaway, Shirley MacLaine, Hector Elizondo, Jennifer Garner, Patrick Dempsey, Eric Dane, Emma Roberts, Taylor Swift dan Taylor Lautner.

Film ini disutradarai oleh Garry Marshall. Valentine's Day perdana tayang di layar bioskop Amerika apda 12 Februari 2010.

4. It Happened One Valentine's (2017)

Seorang reporter ambisius bernama Allie Rusch diminta oleh sang manajer Vivian Cartwright untuk bermain sebagai dewa asmara di kehidupan asmara sang musisi pop papan atas Caleb Greene dan Carson Peet untuk mendapatkan laporan eksklusif selama pekan Valentine.

Di tengah perjalanan, Allie menyadari Caleb memiliki perasaan dengannya. Ia pun harus memikirkan antara langkah besar dalam keriernya dan perasaan yang tumbuh untuk Caleb.

Allie pun merasa gamang ketika ia harus memilih antara memperjuangkan karier atau cintanya kepada Caleb sebagai hadiah di hari Valentine.

Film ini diperankan oleh Haley Webb dan James Maslow.

Disutradarai Jake Helgren yang sekaligus berperan sebagai penulis cerita, film yang mengusung tema komedi romantis ini pertama kali tayang di Amerika pada 7 Februari 2017.

5. The Lost Valentine (2011)

The Lost Valentine bercerita tentang jurnalis televisi Susan Allison yang tengah mengerjakan profil Caroline Robinson Thomas, istri dari Pilot Letnan Neil Thomas yang dinyatakan hilang enam tahun lalu saat Perang Dunia kedua.

Setiap hari Valentine, Caroline mengunjungi stasiun, lokasi pertama saat ia merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Letnan Neil.

Kehadiran Allison menarik perhatian cucu Caroline yakni Lucas, mantan pemain bisbol sekaligus fisioterapis profesional. Namun, Caroline yang saat itu sudah menjalin hubungan dengan wartawan Andrew Hawthorne sempat menolak dan menghindar saat mengetahui Lucas menyukainya.

Akibat penyakit jantung ringan yang diderita Caroline, hubungan Allison dan Lucas semakin erat.

Film ini dibintangti oleh Jennifer Love Hewitt, Betty White, Meghann Fahy dan Sean Faris.

Film bergenre romantis yang disutradarai oleh Darnell Martin ini perdana tayang di stasiun televisi CBS Amerika pada 20 Januari 2011.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA