Warner Bros Beri Izin Proyek Film Voldemort Versi Penggemar

Purba Wirastama    •    03 Juni 2017 15:33 WIB
harry potter
Warner Bros Beri Izin Proyek Film Voldemort Versi Penggemar
Voldemort: Origin of the Heir (Foto: warnerbros)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekelompok penggemar kisah Harry Potter Italia membuat proyek film sempalan tentang Voldemort. Gianmaria Pezzato, sutradara film ini, mengaku telah mendapat izin dari Warner Bros.

"Kami telah berdiskusi secara pribadi dan rahasia dengan Warner Bros. yang menghubungi kami selama periode pengumpulan dana. Hal yang dapat kami sampaikan adalah bahwa mereka mengizinkan kami melanjutkan film tersebut, tentu secara nirlaba," kata Gianmaria seperti dilansir dari Aceshowbiz.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek film penggemar ini telah dimulai sejak awal 2016 di bawah bendera independen Tryangle Films. Gianmaria dan Stefano Prestia kawannya merasa tidak puas dengan elaborasi masa lalu Voldemort dalam seri film Harry Potter.

Voldemort adalah tokoh antagonis utama dalam tujuh seri novel Harry Potter (HP) karangan JK Rowling. Buku keenam, Half-Blood Prince (2005), mengungkap sekelumit cerita masa lalu ketika dia masih menjadi murid sekolah sihir Hogwarts bernama Tom Marvollo Riddle.

Tak puas dengan kisah masa lalu Tom, kedua penggemar membuat cerita sendiri berdasarkan beberapa petunjuk dalam novel. Gianmaria menjadi sutradara, penulis naskah, penyunting gambar, sekaligus menggarap efek visual. Sementara Stefano menjadi produser dan menangani urusan properti, musik, dan efek suara.

Film diberi judul Voldemort: Origins of the Heirs (VOOTH) dan trailer pertama telah dirilis pekan lalu. Menurut pernyataan di situs resmi, kisah VOOTH menyorot aspek psikologis kebangkitan Voldemort sebagai penguasa kegelapan jauh sebelum Harry Potter lahir. Dua tokoh penyihir lain hadir, yaitu Grisha McLaggen dan Wiglaf Sigurdsson.

Tom diperankan oleh Stefano Rossi dan Davide Ellena. Grisha oleh Aurora Moroni dan Maddalena Orcali. Sementara Wiglaf oleh Andrea Baglio dan Andrea Deanesi.

Pihak Tryangle sempat membuka donasi publik di situs Kickstarter. Sejumlah penggemar menyambut positif. Namun laman ini ditutup pada Juli 2016 atas permintaan studio Warner Bros. sebagai pemilik lisensi kisah HP.

Voldemort: Origin of the Heir direncanakan rilis pada akhir 2017. Seperti ditulis Aceshowbiz, film ini akan ditayangkan di kanal YouTube.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA